Rute menuju Taman Munggur Klaten, bisa anda ambil semua sisi KRL Yogyakarta-Solo - WisataHits
Yogyakarta

Rute menuju Taman Munggur Klaten, bisa anda ambil semua sisi KRL Yogyakarta-Solo

Rute menuju Taman Munggur Klaten, bisa anda ambil semua sisi KRL Yogyakarta-Solo

KOMPAS.com – Wisatawan yang berkunjung ke Klaten, Jawa Tengah, bisa mampir ke taman bermain Taman Munggur.

Direktur Umum Munggur Park Klaten, Ovick Raharja mengatakan konsep Munggur Park Klaten adalah pasar malam dengan berbagai wahana, dikemas secara modern dan dilengkapi dengan arena bermain (tempat bermain).

“Konsepnya adalah kendaraan pasar malam yang kami kemas secara modern dan menetap. Jadi, konsepnya adalah taman bermain atau tempat bermain“, jelasnya kepada Kompas.com, Sabtu (21/1/2023).

Baca juga: Taman Munggur Klaten, pasar malam modern dengan berbagai wahana

Munggur Park Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern dengan taman bermainDermaga. Instagram @munggurpark.klaten Taman Munggur Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern dengan taman bermain

Layaknya pasar malam, pengunjung bisa mencoba berbagai wahana seru. Ovick mengatakan, wahana di Munggur Park Klaten tersedia untuk anak-anak dan dewasa.

Mulai dari Jet Coaster, Mini Train, Flying Elephant, Rabbit Park, Rumah Balon, Cappadocia Park, Ferris Wheel, Kora-Kora, Trampoline dan Haunted House terbaru.

“Kebanyakan pengunjung kami adalah keluarga muda, remaja biasanya pergi ke rumah hantu. Konsep kami adalah playground, jadi ramah untuk anak-anak dan keluarga muda dengan anak usia 6-7 tahun,” ujarnya.

Baca juga: Taman Munggur Klaten, pasar malam modern dengan berbagai wahana

Layaknya pasar malam, Munggur Park Klaten buka setiap hari dari sore hingga malam hari. Jam buka Taman Munggur Klaten adalah pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Khusus wahana rumah hantu buka mulai pukul 18.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB,” kata Ovick.

Pengunjung yang masuk ke Taman Munggur Klaten tidak dipungut biaya alias gratis. Namun, pengunjung harus membayar jika ingin menggunakan wahana tersebut.

Harga wahana bervariasi namun tetap terjangkau, mulai dari Rp 3.000 per orang hingga Rp 20.000 per orang.

Baca juga: Ada Kota Tua di Delanggu, Klaten, Ini Tempat dan Sejarahnya

Munggur Park Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern dengan taman bermainDermaga. Instagram @munggurpark.klaten Taman Munggur Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern dengan taman bermain

Lokasi Taman Munggur berada di Jalan Kaswari, Gatak, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten. Pengunjung dari luar kota bisa naik KRL Yogyakarta-Solo.

Ovick mengatakan, lokasi Taman Munggur Klaten berada di dekat stasiun kereta Delanggu. Jaraknya hanya sekitar 350 meter.

“Jadi kalau ke Taman Munggur Klaten lewat KRL Yogyakarta-Solo bisa jalan kaki paling lama lima menit dari Stasiun Delanggu,” ujarnya.

Baca Juga: Ingin Snorkeling di Laut, Latihan Dulu di Umbul Ponggok Klaten

Selain naik KRL, wisatawan juga bisa naik kendaraan pribadi. Ovick mengatakan, pengunjung dari Yogyakarta dan Solo bisa melihat dulu perempatan Pasar Delanggu sebagai landmark.

“Kalau begitu belok ke timur di pertigaan itu, lurus saja sampai ketemu Stasiun Delanggu,” ujarnya.

Baca juga: Panduan Jembatan Gantung dan Gondola Gir Pasang Klaten

Wahana di Taman Munggur Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern dengan taman bermainDermaga. Instagram @munggurpark.klaten Wahana Munggur Park Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern dengan taman bermain

Dari Stasiun Delanggu, pengunjung hanya perlu berjalan lurus tanpa melintasi rel. Lokasi Taman Munggur Klaten ada di sebelah kiri.

Jarak antara Taman Munggur Klaten dan Pasar Delanggu sekitar 2 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 6 menit.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button