Makanan enak di Medan, semuanya? - WisataHits
Yogyakarta

Makanan enak di Medan, semuanya?

KOMPAS.com – Medan, ibu kota provinsi Sumatera Utara, menawarkan berbagai wisata kuliner yang unik dan lezat.

Seperti daerah lainnya, Medan memiliki makanan khas tradisional yang patut untuk dicoba. Bahkan, kenikmatan makanan tradisional Medan ini sudah mendunia.

Selain itu, makanan enak di Medan bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara, misalnya berlibur ke Danau Toba.

Mengikuti Kompas.com merangkum makanan lezat yang berasal dari Medan.

Baca juga: Makanan Enak di Jogja, Ada Gudeg hingga Sate Klathak

1. Soto Medan

Soto Medan. Dermaga. Soto Medan enak. Hampir semua daerah di Indonesia memiliki masakan tradisional berupa Soto, salah satunya Soto Medan yang populer di Sumatera Utara.

Dikutip dari laman Taste Atlas, Soto Medan merupakan salah satu makanan yang enak dan wajib dicoba saat berada di Medan. Hidangan ini adalah makanan khas daerah yang banyak dicari.

Satu porsi Soto Medan terdiri dari kombinasi daging ayam atau sapi dengan kuah santan kental yang kaya akan rempah-rempah seperti lengkuas, kunyit, jahe dan ketumbar.

Daging di soto medan dimasak sampai empuk lalu disuwir dan digoreng sebelum direndam dalam kuah kaldu yang beraroma.

Hidangan ini disajikan dengan berbagai bumbu seperti telur rebus, perkedel ikan, kerupuk udang, kentang goreng atau bawang merah goreng. Nasi disajikan sebagai pelengkap hidangan.

Baca juga: Makanan Enak di Jogja, Ada Gudeg hingga Sate Klathak

2. Arsip

Hidangan khas Medan yang terkenal kelezatannya adalah arsik. Hidangan ini asli dari orang Mandailing dan Batak Toba di Sumatera Utara.

Source: www.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button