Lokasi, harga tiket dan tempat menarik - WisataHits
Jawa Timur

Lokasi, harga tiket dan tempat menarik

Lumajang

Destinasi wisata alam seperti air terjun bisa menjadi destinasi liburan di akhir pekan. Pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk dapat menyegarkan tubuh dan pikiran.

Salah satu air terjun yang paling populer adalah Air Terjun Tumpak Sewu yang terletak di lereng Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Air terjun ini juga terletak di perbatasan antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Banyak yang mengira air terjun ini ada di Malang.

Air terjun ini disebut Tumpak Sewu karena memiliki banyak mata air. Tingginya mencapai 120 meter.

Air Terjun Tumpak Sewu menyuguhkan keindahan yang tiada tara. Formasinya unik karena memiliki aliran air yang lebar seperti tirai. Bahkan, air terjun Tumpak Sewu disebut-sebut mirip dengan Air Terjun Niagara di Amerika Serikat.

Penasaran dengan keindahannya? Yuk simak informasi lokasi, rute, harga tiket dan tempat menarik di Air Terjun Tumpak Sewu berikut ini.

Lokasi Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Air Terjun Tumpak Sewu terletak di perbatasan antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Secara administratif, Air Terjun Tumpak Sewu terletak di Jalan Raya Sidorenggo, Sidomulyo, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.

Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu juga bisa dilihat melalui Kabupaten Malang. Tepatnya di Jagalan, Sidorenggo, Ampelgading, Malang, Jawa Timur.

Jika Amerika memiliki Air Terjun Niagara, Indonesia juga memiliki air terjun yang tak kalah indah di Lumajang, Jawa Timur bernama Tumpak Sewu.  Inilah buktinya.Air Terjun Tumpak Sewu Mirip Air Terjun Niagara/Foto: ANTARA PHOTO/BUDI CANDRA SETYA

Rute Menuju Air Terjun Tumpak Sewu Malang

Perjalanan menuju Air Terjun Tumpak Sewu Malang dapat dilakukan melalui Kota Malang dengan waktu tempuh sekitar 2 jam atau setara dengan 70 kilometer. Anda harus melewati kabupaten Bululawang terlebih dahulu.

Kemudian berkendara melalui distrik Dampit, Tirtomoyo dan Ampelgading. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Lumajang, tepat di desa Sidomulyo.

Harga tiket Air Terjun Tumpak Sewu Malang

Air Terjun Tumpak Sewu buka dari pagi hingga sore hari mulai pukul 07:00 WIB hingga 17:00 WIB. Tiket masuk Air Terjun Tumpak Sewu masih sangat terjangkau yaitu Rp 10.000.

Juga, siapkan uang untuk parkir kendaraan. Biaya parkir mobil adalah Rp 10.000 sedangkan parkir sepeda motor dikenakan biaya Rp 5.000.

Baca tempat menarik di Air Terjun Tumpak Sewu di halaman selanjutnya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button