Rute alternatif menuju kawasan wisata Ciater Subang rusak parah! - WisataHits
Jawa Barat

Rute alternatif menuju kawasan wisata Ciater Subang rusak parah!

subang

Beberapa pengendara sepeda dan roda empat mengeluhkan kondisi jalan milik Kabupaten Subang yang rusak di Desa Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang.

pemantauan detikJabarPada Sabtu (8/6/2022) jalan Kabupaten Subang terlihat rusak dan banyak batu yang berhamburan. Jalan yang rusak diperkirakan sepanjang satu kilometer.

Jalan tersebut juga merupakan jalan alternatif yang bisa masuk jalur pusat wisata di kabupaten Ciater.

Salah satu pengendara sepeda motor Kabupaten Purwakarta, Deden, 30, mengungkapkan sering menggunakan jalan alternatif karena menghindari jalur utama menuju Ciater yang selalu ramai di akhir pekan. Selain itu, jalur Cicadas, Sagalaherang dinilai lebih dekat dari jalur utama.

“Kalau mau liburan ke Bandung pasti lewat jalur ini, karena setiap Sabtu dan Minggu jalur Lingkar Jalan Cagak menuju Ciater pasti ramai dan jauh. Jadi saya lebih baik menghindari jalur utama, ”Deden setuju detikJabar.

Deden menambahkan, kerusakan jalan kerap membuat ban kendaraannya bocor saat melintasi jalan yang rusak karena bebatuan tajam.

“Di trek ini ban motor saya kempes dua kali dan saya malah mau jatuh karena jalan banyak bebatuan,” ujarnya.

Pengendara sepeda motor lain dari Subang, kali ini Nurul (23), membuat pernyataan yang sama. Menurut dia, Jalan Kabupaten rusak dalam beberapa tahun terakhir.

“Sekitar tiga tahun kerusakan sudah diperbaiki sebelum lebaran kemarin tapi setahu saya jalan yang rusak baru ditambal jadi mudah-mudahan pemerintah cepat menanganinya. Karena saya juga sering ke sini kalau mau lanjut liburan ke Bandung atau main ke rumah saudara di Bandung,” kata Nurul.

Karena itu, Nurul meminta pihak terkait, khususnya Pemerintah Kabupaten Subang, untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

“Mudah-mudahan bupati lebih memperhatikan hal ini,” ujarnya.

Di sisi lain, menurut Kepala Desa Cicadas Dedi Junaedi, pihaknya belum lama ini melaporkan kerusakan jalan tersebut ke Bupati Subang Ruhimat.

“Saya menyampaikan pengaduan masyarakat tentang rusaknya jalan di Desa Cicadas saat ada acara halal bihalal dengan Bupati Subang Pak Ruhimat,” ujarnya saat dihubungi detikJabar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Subang menyampaikan dan berjanji akan memperbaiki jalur alternatif menuju objek wisata Ciater dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah ada jawaban kata Pak Ruhimat, akan segera diperbaiki, semoga secepatnya dijawab,” ujarnya.

“Saya juga sangat menyayangkan masyarakat yang terus angkat bicara soal jalan rusak ini, insya Allah keluhannya akan saya sampaikan kepada yang terkena dampak karena ini jalan kabupaten bukan jalan desa karena ini jalan alternatif saya harap pihak terkait bisa langsung menarik perhatian,” lanjut Dedi.

Tonton Video Hindari Lubang, Pengendara Motor Jatuh di Parit di Jakarta Timur
[Gambas:Video 20detik]
(direktori/direktori)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button