Rumor hengkangnya Gerindra, Sandiaga Uno berencana Tabayun ke Prabowo - WisataHits
Yogyakarta

Rumor hengkangnya Gerindra, Sandiaga Uno berencana Tabayun ke Prabowo

Rumor hengkangnya Gerindra, Sandiaga Uno berencana Tabayun ke Prabowo

Rumor hengkangnya Gerindra, Sandiaga Uno berencana Tabayun ke Prabowo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang juga politisi Partai Gerindra, Sandiaga Uno, berencana mengunjungi Prabowo Subianto terkait isu yang tengah menimpanya.

Solopos.com, JOGJA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang juga politisi Partai Gerindra, Sandiaga Uno hadir pada Minggu (50/8/2023). Sandiaga tidak hanya hadir tetapi juga menyampaikan pidato politik pada acara tersebut.

Kedatangannya di acara HUT ke-50 PPP seakan mengisyaratkan rencana Sandiaga mundur dari Partai Gerindra. Tersiar kabar Sandiaga hengkang dari Gerindra ke PPP untuk sementara waktu. Meski begitu, Sandiaga sempat menyatakan masih tegak lurus dengan Prabowo.

Lanjut membaca:
pos tunggal »

Isu Sandiaga Uno Gerindra Edge Beralih ke PPP, Ajak Seluruh Kader Dukung PrabowoGerindra menampik kabar salah satu kadernya, yakni Sandiaga Uno, beralih dari partai ke PPP.

Prabowo Ingin Sandiaga Uno Keluar dari Partai Gerindra?Prabowo Subianto mendesak kader Partai Gerindra keluar jika tidak cocok dengannya. Apakah nasib Sandiaga Uno tergantung di partai?

Digosipkan Hengkang dari Gerindra, Sandiaga Uno: Saya akan segera bertemu Pak PrabowoSandiaga Uno mengatakan akan menghubungi Prabowo Subianto untuk bergabung dengan PPP.

Sandiaga tidak hadir saat Prabowo meresmikan panel jaya Presiden GerindraSandiaga Uno tidak hadir dalam peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Gerindra yang dihadiri Prabowo Subianto dan sejumlah elite Gerindra. Beraninya wong udah setuju jadi capres 😅 Sandi bikin onar, mungkin dia lupa kenapa bisa jadi menteri 😥

Sandiaga Tak Hadiri Peresmian Jabatan Pemenangan Presiden Gerindra, Pidato Perpisahan PrabowoWakil Ketua Dewan Pertimbangan Gerindra Sandiaga Uno mangkir dari acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Gerindra, Sabtu (1/7/2023).

Soal Kepergian Sandiaga Kuatkan Gerindra, Prabowo: Kalau Ingin Berpisah, Baik BerpisahKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbicara soal loyalitas kader pada acara peresmian Kantor Presiden pada Sabtu, 7 Januari 2023 di Jakarta. sandiuno Setelah gagal wisata halal di bali x sandiaga sepertinya tertarik menjadi cawapres AB 😁

SOLOPOS Hariyanto Kurniawan JAKARTA, KOMPAS Bagi Bisnis A-A+ TEMPO.

COM – Sandiaga Uno menyampaikan orasi politik pada PPP Harlah di Stadion Kridosono, Kota Jogja, Minggu (8/1/2023). – Spesial. Wakil Ketua Gerindra Ferry Juliantono mengatakan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif belum terdaftar sebagai kader Gerindra. pos solo. Hubungan Sandi dengan petinggi Partai Gerindra memang kurang baik, apalagi setelah Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif berkali-kali menyatakan siap mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2024, yang akan digelar pada peringatan 50 tahun Partai Persatuan Pembangunan. (PPP). di Stasiun Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (1/8/2023). Sehingga Gerindra berhaluan kanan dan mendukung pimpinan partai, Prabowo Subianto, dengan perintah menjadi calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sandiaga tidak hanya hadir dalam acara tersebut, tetapi juga berpidato politik: “Tentu suatu kehormatan bisa hadir sebagai pihak undangan bersama (Ketua Umum PPP) Pak Muhammad Mardiono dan lain-lain,” kata Sandiaga.

Kedatangannya di acara HUT ke-50 PPP seakan mengisyaratkan rencana Sandiaga mundur dari Partai Gerindra. Tak hanya Prabowo yang disokong sebagai capres, seluruh kader Gerindra terus berjuang memenangkan partainya agar bisa mendongkrak perolehan suara di 2024. Dasco menjelaskan, Gerindra akrab dengan istilah “perkalian nol”, yang mengacu pada penilaian loyalitas kader terhadap partai. Tersiar kabar Sandiaga hengkang dari Gerindra ke PPP untuk sementara waktu. Meski begitu, Sandiaga sempat menyatakan masih tegak lurus dengan Prabowo. Sementara itu, pimpinan umum Gerindra Prabowo Subianto baru-baru ini menyinggung masalah kader yang ingin keluar dari partainya. Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online 147% Menyikapi isu hengkang dari Partai Gerindra, Sandiaga berencana segera menghubungi Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dasco pun menyebut Sandi berhak jika ingin mencalonkan diri di Pilpres 2024. Ditanya apakah ada kader yang tidak setuju dia keluar secara sukarela. “Jika ingin berpisah, maka berpisahlah dengan baik. “Mengenai (pilpres) itu ranah kepemimpinan partai, saya patuh (dengan lantang) hanya pimpinan, ulama dan juga para sesepuh (PPP) karena semua itu perlu mendapat restu,” kata Sandi.

Sandiaga mengatakan kehadirannya di PPP atas undangan Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid enam bulan lalu. Baginya undangan tersebut merupakan suatu kehormatan karena Plt Ketua Umum dari PPP Mardiono hingga KH Mustofa Aqil Siradj juga hadir. Tidak masalah jika ada kader yang tidak cocok dan ingin mencari partai lain. Kalau ada juga dari Gerindra yang mau, berarti harus ambil kursi dari partai lain,” kata Dasco dalam rapat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (29/12/2022). “Tentu ada. banyak undangan selagi bisa, kebetulan saya sedang bertugas di Jogja dan saya ke sini sengaja untuk menyemangati teman-teman,” ujarnya kepada wartawan di Stadion Kridosono, Jogja. Disinggung kemungkinan PPP mendukungnya di pilpres mendatang. Berbekal 2024, Sandiaga mengatakan bahwa ini adalah kebijakan pimpinan partai dan ulama, namun sangat peduli dengan restu dari berbagai pihak. Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang merupakan satu-satunya capres dari partainya adalah Prabowo Subianto juga Sandiaga belum bisa memastikan kapan akan bertemu dengan Prabowo.

Di bawahnya, dia mengaku harus berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. “Saya harus berdoa kepada pimpinan partai, di mana saya bersama Gerindra sekarang, saya akan bersabar dengan Pak Prabowo agar hubungan kita baik, dan tentunya sesuai dengan etika dan etiket politik yang harus kita jaga. bersatu padu,” ujarnya. Ia akan segera meminta waktu dan kesediaan Prabowo untuk berkomunikasi. Prabowo buka suara Ternyata Prabowo juga menilai beberapa kadernya merasa tidak cocok. peresmian kantor Adapun soal pencalonan presiden Partai Gerindra di Jakarta, Sandiaga enggan berkomentar, tak ingin memperpanjang polemik: “Saya akan silaturahmi dulu, saya minta teman-teman beri saya kesempatan untuk bertemu Pak Prabowo. Ketua Umum PPP petahana Muhammad Mardiono membenarkan, undangan Sandiaga Uno untuk menghadiri upacara di Yogyakarta sudah disampaikan jauh-jauh hari. saya.

Setelah Tabayun dengan beliau karena sopan berkomunikasi dengan pimpinan, bukan melalui media,” ujarnya. “Jika kamu ingin putus, maka putuslah dengan baik. Plt Ketua Umum PPP Mardiono memberi sinyal PPP siap mendukung Sandi di Pilpres 2024 mendatang, meski tergabung dalam kubu Gerindra. Menurut dia, hal ini meluas dalam politik karena banyak kader PPP di daerah pendukung Gerindra mencalonkan diri dalam pilkada, atau sebaliknya, kader Gerindra di daerah pendukung PPP. “Walaupun Pak Sandiaga adalah skuat Gerindra juga akan saya promosikan, semoga bisa memimpin bangsa ini ke depan, tidak sendirian, tentu ada yang lain. “Saya menghadap ketua, saya sedang menulis surat pengunduran diri ke Partai Golkar untuk pamit,” kata Prabowo. Penampilannya telah terbukti bermanfaat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button