Roso Wulan Bukit Terindah di Sisi Barat Gunungkidul Menawarkan Pemandangan Sunset dan Sunrise - KUPASS - WisataHits
Yogyakarta

Roso Wulan Bukit Terindah di Sisi Barat Gunungkidul Menawarkan Pemandangan Sunset dan Sunrise – KUPASS

Panggang, (kupass.com) – Satu lagi destinasi wisata tersembunyi di sisi barat Kabupaten Gunungkidul. Warga menyebutnya Bukit Roso Wulan (BRW). BRW diresmikan oleh Bupati Gunungkidul beberapa waktu lalu dan berlokasi di wilayah Desa Girisuko, Kapanewon Panggang. Wisatawan bisa melihat langsung keindahan Surise di pagi hari dan sunset di sore hari.

Marsudiono, anggota Kelompok Tani Hutan Wana Lestari II mengatakan, BRW merupakan properti wisata alam yang berdiri di atas lahan Perhutani. Selain view kawasan BRW yang sangat bagus dan menarik, juga terkait dengan seni dan budaya.

“Obyek wisata BRW ini sengaja kami buka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” jelasnya.

Marsudi berharap dengan dibukanya BRW ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan di kawasan Kapanewon Panggang. Roso Wulan disebut memiliki destinasi lain dan alternatif yang layak dikunjungi selain pantai selatan.
Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, pembangunan BRW ini membutuhkan kerja keras dan koordinasi serta sinergi dari pihak-pihak terkait. Bupati meminta manajemen dapat menggunakan informasi digital sebagai pemasaran.

“Saat ini kita membutuhkan sistem digital dan sedang disesuaikan transformasinya,” ujarnya.

Sunaryanta menambahkan, potensi desa Gkrisuko sangat besar. Ia percaya bahwa sebuah destinasi yang didukung oleh seni dan budaya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Potensi dukungan budaya dan kuliner bisa dipublikasikan. Dan saya yakin semua orang akan tertarik datang ke sini,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button