Ridwan Kamil memberikan nasehat ini kepada 390 kepala desa di Kabupaten Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Ridwan Kamil memberikan nasehat ini kepada 390 kepala desa di Kabupaten Bogor

PERSIS.CO Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bogor menggelar Jambore Kepala Desa 2022 di Desa Wisata (Depes) Pelangi Sentul Kecamatan Babakan Mandang, Kabupaten Bogor pada Sabtu (23/72022).

Lukman Hakim, Ketua Panitia Jambore Kepala Desa 2022, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan Kepala Desa dalam mengembangkan potensi desa Kabupaten Bogor menjadi desa mandiri.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kepala desa yang ikut membangun Kabupaten Bogor yang lebih maju di Indonesia. Kami melihat teman-teman kepala desa sangat mengapresiasi keakraban yang tercipta saat potensi ini diintegrasikan. Saya pikir ini akan menjadi ledakan besar yang berdampak pada desa masing-masing,” kata Lukman Hakim.

Baca juga:

Tentu saja Lukman Hakim juga menyampaikan bahwa sebagai panitia banyak hal yang belum mampu memberikan yang terbaik bagi para peserta. Namun, kehadiran Gubernur Jawa Barat, PLT Bupati Bogor, Kementerian Desa dan Kementerian Dalam Negeri membuktikan acara ini berjalan dengan baik dan sukses.

“Alhamdulillah, respon gubernur memberikan instruksi yang luar biasa dan itu yang dibutuhkan kepala desa. Dua kata yang saya simpulkan dari kepala desa adalah transformasi dan kerjasama, tidak bisa desa itu sendiri, harus membangun komunikasi yang baik,” jelasnya.

Selain itu, jelasnya, hari ini diikuti 390 desa dari 416 desa di Kabupaten Bogor. Hal ini membuktikan bahwa mereka sangat antusias dengan kegiatan ini,

“Teman-teman juga berharap kegiatan ini bisa bermanfaat, seperti Ngeliwet Akbar yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Mereka juga berharap kegiatan seperti ini bisa direncanakan setiap tahun karena ini dorongan kita untuk lebih dekat lagi,” jelasnya.

Lukman Hakim yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Bantar Sari berharap dengan hadirnya Koperasi Desa Mandiri, kehadiran Bumdes bersama seluruh Kabupaten Bogor juga kehadiran yayasan yang dihadirkan melalui potensi Kepala Desa.

“Saat ini desa digital harus menjadi bagian yang dibutuhkan desa untuk membangun potensi desa yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga hadir dalam kegiatan tersebut memberikan arahan kepada ratusan kepala desa untuk terus meningkatkan kemajuan desa dan menjalankan semua program yang langsung menyentuh masyarakat sekitar.

“Kepala atau pemimpin desa harus dekat dengan masyarakat, baik secara langsung maupun dalam forum-forum lain, program juga harus bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya. []

Source: akurat.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button