Plt Sekda M Tranggono mengajak civitas akademika UGM berkolaborasi membangun Banten - WisataHits
Yogyakarta

Plt Sekda M Tranggono mengajak civitas akademika UGM berkolaborasi membangun Banten

Plt Sekda M Tranggono mengajak civitas akademika UGM berkolaborasi membangun Banten

Plt Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten M. Tranggono mengajak para akademisi dari Universitas Gadjah Mada untuk berkolaborasi dan berkolaborasi dalam pembangunan. Membuka hal-hal baru untuk inovasi dalam pembangunan.

“Sebelumnya, kami dan civitas akademika UGM memiliki beberapa isu strategis, antara lain perdagangan karbon terkait hutan mangrove,” kata M. Tranggono usai menerima kunjungan pimpinan akademik dan Senat Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta di ruang rapat. Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (01/12/2023).

M Tranggono mengatakan banyak hal yang bisa dilakukan bersama dalam pembangunan Provinsi Banten, baik itu pengembangan sumber daya manusia (SDM), pengembangan sektor pariwisata dan sektor lainnya.

“Kita bisa mengembangkan banyak potensi wisata. Kami berharap ada pemikiran dan hal lain yang bisa kami terapkan. Selain itu, dalam hal pengembangan SDM, karena sejauh mana kemajuan suatu daerah tergantung dari seberapa baik SDM yang dapat ditingkatkan,” ujarnya. Tranggono juga berharap agar sinergi dan kerjasama baik MoU maupun kegiatan lainnya dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. masa depan.

“Sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini, kami berharap ada FGD dengan isu-isu strategis, kemudian MoU dan seterusnya dengan kesepakatan kerjasama yang lebih detail. Kami berharap provinsi Banten dan ilmu pengetahuan dapat bekerja sama dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, M Tranggono juga memberikan apresiasi kepada civitas akademika UGM yang telah menjalankan program KKN-PPM UGM di wilayah Kabupaten Serang beberapa waktu lalu. Diantaranya adalah penanaman 8.000 pohon bakau di Desa Lontar Kecamatan Tirtayasa.

“Selanjutnya, bagaimana hubungannya dengan pembangunan desa? Salah satunya adalah Kuliah Kerja Nyata yang dapat mengubah paradigma. Jadi teman-teman bisa memberikan hal-hal baru untuk pemerintah desa berinovasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Alumni UGM Arie Sujito menilai kerjasama merupakan kunci yang sangat diperlukan untuk pembangunan daerah. “Kuncinya ada di kolaborasi. Saya kira potensi di Banten luar biasa, tapi perlu sentuhan kolaborasi,” ujarnya.

Ketua Senat Akademik UGM Sulistiowati menyambut baik ajakan sinergi dan kolaborasi antara Pemprov Banten dan Civitas Akademika UGM dalam upaya penyelesaian permasalahan yang ada.

Sebagai informasi, kedatangan Sivitas Akademika UGM ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan monitoring dan asesmen pelaksanaan KKN-PPM UGM di wilayah Kabupaten Serang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktorat Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten Eli Susiyaanti dan pejabat lainnya dari Pemerintah Provinsi Banten.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button