Ribuan warga Jember mengikuti Watu Ulo - Ambulu Creation Walk sepanjang 12 kilometer - WisataHits
Jawa Timur

Ribuan warga Jember mengikuti Watu Ulo – Ambulu Creation Walk sepanjang 12 kilometer

SURYA.CO.ID, JEMBER – Setiap daerah di Indonesia memiliki cara tersendiri dalam merayakan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November.

Seperti di Kabupaten Jember, sekitar 3.000 orang ikut serta dalam pembuatan Watu Ulo – Ambulu (Watam) pada Sabtu sore (12/3/2022).

Peserta akan berjalan kaki dari ujung selatan Wisata Pantai Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, hingga alun-alun Kecamatan Ambulu, Jember, dengan jarak tempuh 12 kilometer.

Kegiatan bertema My Heroes Inspire Me, Wes Wayahe United ini dibuka langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, dengan pengibaran bendera.

Baca Juga: Untuk Pertama Kalinya, Pemkab Jember Pamer Berbagai Inovasi Desain Konstruksi Bangunan

“Pesertanya lebih dari tiga ribu dan anggaran untuk kegiatan ini hasil swadaya masyarakat, bagus sekali,” kata Bupati Hendy usai pembukaan jalan adat ini.

Menurutnya, kegiatan ini akan masuk dalam kalender kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, seperti halnya migrasi Tajem (Tanggul-Jember) nanti.

“Untuk itu Watam juga ikut mempromosikan destinasi wisata Watu Ulo, untuk itu mari kita revitalisasi bersama-sama,” tambah Hendy.

Hendy menilai, kegiatan ini bukan hanya bagian dari kampanye untuk mendekatkan olahraga kepada masyarakat, tetapi juga mempersatukan semua kalangan.

“Jadi ada silaturahim, sehingga semua organisasi yang sangat kuat di Ambulu bisa akur,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Watam 2022 Sugeng Marsudi mengatakan jumlah peserta 3185 orang, terdiri dari 1700 individu, 135 tim umum, 17 tim mahasiswa.

“Setiap tim terdiri dari 11 orang,” katanya.

Baca Juga: 300 Kursi Roda untuk Anak Disabilitas untuk Merayakan Hari Disabilitas Internasional

Sugeng berharap Watam juga bisa mendapat dukungan anggaran dari pemerintah pada 2023.

Hingga saat ini, seluruh biaya untuk kegiatan tersebut dipungut dari peserta dan sponsor shift.

“Untuk peserta perorangan biaya pendaftaran Rp 20.000, untuk kelompok umum Rp 100.000 dan untuk tim mahasiswa Rp 75.000,” pungkasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI BERITA GOOGLE LAINNYA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button