Tempat kumpul favorit, berikut 5 kuliner malam di Kepanj - WisataHits
Jawa Timur

Tempat kumpul favorit, berikut 5 kuliner malam di Kepanj

WAKTU INDONESIA, MALANG – Kepanjen sebagai ibukota Kabupaten Malang tumbuh dan berkembang. Termasuk kuliner malam hari di Kepanjen yang juga bermunculan dan menjadi favorit banyak orang dan wisatawan.

Beragam hidangan akan disajikan di Kepanjen Culinary Night. Mulai dari jeroan yang lagi viral hingga aneka masakan panggang ala Jepang.

Berikut 5 wisata kuliner di Kepanj yang menjadi destinasinya:

1. Sego Meduro Bang Sedih.

Tempat Hangout Favorit.jpgMenu Sego Bang Sad merupakan salah satu tempat berkumpulnya kuliner malam hari di Kepanjen. (Foro: Instagram Kuliner Kepanjen).

Warung Sego Meduro Bang Sad terletak di Jalan Ahmad Yani, Kepanjen, Kabupaten Malang. Aneka menu olahan jeroan sapi seperti limpa, semolina, babat dan jeroan menjadi menu utama di warung makan ini.

Hidangan utama di Sego Meduro Bang Sad Imbiss adalah jeroan, namun ada juga menu olahan cumi, ayam, dan kalkun. Semua masakan diolah dengan konsep Madura.

Harga menu berkisar dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000. Jadi harga per porsinya cukup ramah di kantong. Tempat makan ini menjadi favorit masyarakat untuk kuliner malam.

Warung Sego Bang Sad Food buka setelah Maghrib dan langsung dibanjiri pengunjung. Toko buka sampai tengah malam bahkan dini hari.

2. Bebek Kerto Jalibar, Kepanjen.

Banyak warung atau tempat kuliner yang terletak di sekitar Jalan Lingkar Barat (Jalibar) Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Salah satu yang bisa dicoba saat melintasi kawasan ini adalah Warung Bebek Kerto Jalibar, Kepanjen. Menemukan lokasi itu mudah. Jalan saja ke arah Kepanjen lalu belok kanan di pertigaan pintu masuk Jalibar.

Jaraknya hanya sekitar 200 meter dari jalan utama Kepanjen. Warung Bebek Kerto ada di sebelah kiri. Stand kuliner ini sudah ada sejak tahun 2015 namun menjadi tujuan makan siang dan makan malam.

Sajian utama di menu ini tentu saja bebek panggang. Selain bebek panggang, ada juga bebek panggang. Tidak hanya hidangan bebek, ayam, dan sayuran yang disajikan.

3.Bojana Puri.

Restoran Bojana Puri termasuk tempat kuliner legendaris di Kepanjen. Meski saat ini banyak restoran dan kafe di Kepanjen, Bojana Puri tak pernah sepi pengunjung.

Karena restoran ini memiliki karakter tersendiri. Mulai dari bentuk dekorasi bangunan hingga cita rasa khas yang terdapat pada berbagai jenis menu.

Menu yang disajikan semuanya berupa masakan Indonesia atau tradisional Jawa. Ada rawon, gulai kambing, pecel, gado-gado, sop ayam lodeh, sop buntut, soto, gulai ayam dan ikan bakar. Sedangkan untuk minumannya es krim nasi kencur, es krim sinom dan es krim teler, es krim campur.

Sedangkan jajanan berupa tahu goreng sudah menjadi makanan pokok di tempat tersebut. Tempat makannya juga unik. Mulai dari lesehan di dekat kolam ada meja makan.

Restoran Bojana Puri juga merupakan pilihan untuk pertemuan dan pertemuan. Karena di tempat ini juga terdapat balai atau ruangan yang bisa menampung banyak orang. Restoran ini juga buka hingga larut malam.

4. Kafe Swara Alam

Tempat Hangout Favorit-c.jpgSwara Alam adalah salah satu kuliner malam di Kepanjen. (Foto: Instagram Swara Alam).

Swara Alam Cafe terletak tidak jauh dari Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Tempat ini menjadi tujuan para pecinta kuliner di malam hari.

Karena tempat ini bertemakan alam. Nuansa alam dan asri mengunjungi Swara Alam sungguh menenangkan. Terutama bangunan kafe yang berbentuk seperti rumah tradisional Jawa.

Tak hanya itu, di lokasi ini juga terdapat Pendapa dan Rumah Joglo. Juga dengan konsep indoor dan outdoor. Ada halaman rumput dimana anak-anak bisa bermain.

Aneka jajanan seperti pisang goreng, kentang goreng dan bakso bakar ditawarkan mulai dari Rp 8.500 hingga Rp 12.000.

Sementara itu, makanan yang terdiri dari nasi dengan sambal tuna pedas ini harganya hanya Rp 13.000. Untuk menu steamboat seperti nasi tom yam dan nasi gurih, gandum ayah yang bisa dicicipi seharga Rp 15.000.

5. Etsuki.

Pecinta menu grill dan suki ala Jepang juga bisa menikmatinya di Kepanjen. Eatsuki terletak di Jl. Sultan Agung No.23, Kepanjen atau jalan utama Kota Kepanjen.

Berbagai hidangan panggang dan suki disajikan di akomodasi. Daging berkualitas disajikan untuk dipanggang atau dipanggang, yang memanjakan lidah. Hidangan suki atau sup ala Jepang juga tersedia.

Di tempat ini pengunjung bisa menyiapkan makanan sendiri yang disajikan dengan cara digoreng dan dipanaskan dengan kuah menu masakan.

Karena ada juga kompor dan alat masaknya. Keberadaan Eatsuki ini menjadi tambahan wisata kuliner malam di Kepanjen.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button