Deretan resto ramah anak dan viral di Jogja, cocok untuk piknik keluarga - WisataHits
Yogyakarta

Deretan resto ramah anak dan viral di Jogja, cocok untuk piknik keluarga

Yogyakarta

Liburan atau akhir pekan biasanya menjadi momen yang tepat untuk mengajak keluarga makan malam di restoran. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan ramah anak di Jogja.

Setelah lelah bekerja selama seminggu, jalan-jalan bersama keluarga dan mengajak anak keluar rumah adalah salah satu cara melepas penat. Selain itu, anak-anak senang bisa makan dan bermain di restoran ramah anak selain menikmati makanan yang enak.

Diringkas detikJateng Dari review Google, media sosial, dan situs travel TripAdvisor, berikut sejumlah restoran ramah anak di Jogja yang juga viral di media sosial.

1. Dapur De Tropen Jogja

Pertama, ada restoran bernama De Tropen Jogja Kitchen yang berlokasi di Jalan Amerta Raya No. 89b, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Jogja. Restoran ini merupakan restoran yang menyajikan masakan western atau barat mulai dari pasta hingga steak.

Dilihat dari laman Instagramnya @detropenjogjakitchen, restoran ini menawarkan berbagai menu yang diklaim tanpa bahan tambahan makanan atau MSG. Selain itu, ada juga menu khusus untuk anak-anak seperti fish n chips, spaghetti dan rice bowl.

Harga makan di resto ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 185.000. Terdapat fasilitas indoor dan outdoor berupa taman bermain, dimana anak-anak dijamin betah disini.

2. Mangkuk ling

Ada juga restoran yang terkenal dengan menu andalannya, yaitu sop buah. Restoran ini bernama Bowl-Ling dan terletak di Jalan Bedrek, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman.

Bowl-Ling mungkin merupakan restoran dengan kategori ramah anak karena menawarkan berbagai menu porsi kecil, juga dikenal sebagai menu anak-anak. Ada juga taman bermain anak-anak di luar restoran ini.

Bahkan, Bowl-Ling sering menyelenggarakan kelas memasak khusus untuk anak usia 3-10 tahun. Jam buka restoran ini setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

3. Restoran Padiku dan Kopi

Restoran ramah anak terdekat adalah Padiku Eatery and Coffee di Jalan Werkudoro, Pedak, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Restoran ini terletak di tengah hamparan sawah yang hijau, yang tentunya dapat menyegarkan mata.

Ada dua area di restoran ini yaitu di dalam dan di luar. Area outdoor dengan rerumputan hijau dan deretan lampu berwarna kuning menarik minat anak-anak untuk bermain.

Kisaran harga makanan dan minuman yang dijual di sini mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 120.000.

4. Resto Rajaklana

Rajaklana Resto jadi rekomendasi resto ramah anak di Jogja selanjutnya. Restoran ini terletak di Jalan Lembah Wisata, Sembung, Balecatur, Gamping, Sleman.

Restoran ini menawarkan berbagai fasilitas gratis yang bisa membuat anak senang, seperti kolam renang, taman bermain, dan kebun binatang mini. Tapi restoran ini cocok untuk liburan keluarga.

Ruang yang luas dan pemandangan dari teras atap menjadi daya tarik utama restoran ini. Harga menu di sini mulai dari Rp 29.000.

5. Resto Terapung

Ada juga Floating Resto, restoran unik yang serasa makan di atas kapal. Restoran ini juga dikenal sebagai restoran terapung.

Rumah makan ini juga memiliki wahana air yang bisa membuat anak senang yaitu perahu dan perahu kayuh. Selain itu, ada kolam renang bernama Kolam Phinisi. Jika ingin berenang di kolam Phinisi, pengunjung cukup membayar Rp 15.000 saja.

Dikutip dari situs resminya, floatingrestosleman.com, ada beberapa fasilitas yang menawarkan kenyamanan menginap bagi pengunjung di sini seperti; B. Memancing dan memberi makan ikan, terapi ikan, wine village, taman bermain dan juga area hotspot gratis.

Jam operasional Resto Terapung adalah Senin-Jumat 11.00-21.00 WIB dan Sabtu-Minggu 10.00-22.00 WIB.

Nah itulah daftar tempat makan ramah anak di Jogja yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Selamat liburan keluarga, Lur!

Simak video “Tanpa Izin, Pasar Malam Tugu Jogja Expo Ditutup Satpol PP”.
[Gambas:Video 20detik]
(saya/rih)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button