Republik Ceko siap menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di berbagai bidang - WisataHits
Jawa Tengah

Republik Ceko siap menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di berbagai bidang

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Republik Ceko siap bekerja sama di berbagai bidang.Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Republik Ceko siap bekerja sama di berbagai bidang.

Semarang, Idol 92.6 FM – Republik Ceko tertarik menjalin kerjasama dengan Pemprov Jawa Tengah, baik di bidang pariwisata dan pendidikan maupun di bidang kesehatan masyarakat. Khusus untuk sektor pariwisata, wisatawan asal Ceko patut menawarkan potensi wisata di Jawa Tengah.

Konsul Kehormatan Republik Ceko di Semarang Daniel Budi Setiawan mengatakan, sektor pariwisata merupakan sesuatu yang baru, bahkan Dubes Ceko untuk Indonesia telah mengunjungi salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah. Yaitu di Karimunjawa. Pernyataan itu disampaikan saat mereka bertemu di Hotel Padma Semarang belum lama ini.

Daniel menjelaskan, Duta Besar Republik Ceko di Indonesia mengagumi tempat wisata tersebut. Dengan demikian, Republik Ceko siap menjalin kerja sama di bidang pariwisata dengan Jawa Tengah.

Destinasi wisata di Jawa Tengah menurutnya cukup eksotis dan bisa dijadikan destinasi wisata bagi wisatawan asal Ceko.

“Kerja sama antara provinsi Jawa Tengah dan Republik Ceko dapat terjalin di bidang ekonomi, kesehatan masyarakat, pendidikan dan budaya. Harapannya nanti jalan tol Semarang-Yogya dan Yogya-Solo bisa terkoneksi,” kata Daniel.

Lebih lanjut Daniel menjelaskan, jika sudah ada penerbangan dari Bali, maka wisatawan asal Republik Ceko akan diarahkan ke Pulau Dewata di Jawa Tengah. Karena setiap tahunnya 30.000-40.000 wisatawan asal Ceko datang ke Bali.

“Mudah-mudahan destinasi wisata berkembang di Jawa Tengah. Mungkin di Karimunjawa atau Borobudur,” pungkasnya. (Tunas)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button