Ganjar menilai potensi kerja sama investasi antara Jawa Tengah dan Republik Ceko semakin besar - WisataHits
Yogyakarta

Ganjar menilai potensi kerja sama investasi antara Jawa Tengah dan Republik Ceko semakin besar

Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan potensi kerja sama antara Jawa Tengah dan Republik Ceko terbuka lebar. Demikian disampaikan Ganjar pada peresmian Konsulat Kehormatan Ceko untuk Wilayah Jawa Tengah, Daniel Budi Setiawan, pada Jumat 11 November 2022 yang dihadiri oleh Duta Besar Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Dole?ek.

“Kita perlu mencari dan mengeksplorasi pasar baru. Saya pikir Republik Ceko adalah bagian penting. DPMPTSP sudah memiliki titik-titik investasi yang potensial, tinggal ditawarkan saja,” kata Ganjar dalam keterangan yang diterima Senin, 14 November 2022.

Ganjar yakin ada potensi kerjasama karena ada lebih banyak titik investasi di Jawa Tengah. Dia meminta Daniel menjaga iklim investasi yang kondusif.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Selain itu, Ganjar juga mendorong adanya terobosan agar investor Ceko datang ke Jawa Tengah. Iklim investasi di Jawa Tengah saat ini berkembang dengan baik. Terutama dengan penerapan program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan zero investment blackmail di Jawa Tengah.

“Dalam situasi seperti ini, kami masih memiliki banyak tamu untuk investasi. Oleh karena itu saya tegaskan jika eligibilitas dipertahankan, hubungan kerja tetap terjaga, sudah pasti investor akan datang ke sini,” kata Ganjar.

Sementara itu, Daniel mengatakan akan segera berusaha membangun kerja sama sebanyak mungkin dengan Ceko. Ini termasuk investasi, bisnis, kesehatan, pendidikan dan budaya.

“Saya punya mimpi Jawa Tengah dan Ceko bisa bekerja sama. Dikatakan juga bahwa mereka menginginkan proyek di bidang bisnis, kesehatan masyarakat, pendidikan dan budaya,” kata Daniel.

Ia juga berharap dengan masih dibangunnya jalan tol Semarang-Jogja-Solo, semakin banyak wisatawan yang datang ke Jawa Tengah. Sehingga destinasi wisata di Jawa Tengah juga lebih terangkat dan terekspos dunia.

“Diharapkan saat tol Semarang-Jogja dan Jogja-Solo terhubung, akan ada flappers dari Bali, turis Ceko datang ke Bali, ada 30.000-40.000 wisatawan setiap tahun, jadi mungkin tujuan wisata.” Tengah Jawa akan berkembang,” kata Daniel.

(OSZA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button