Rem Patah, Ini Kronologi Bus Wisata Semarang Menabrak Ngarai Sarangan - WisataHits
Jawa Tengah

Rem Patah, Ini Kronologi Bus Wisata Semarang Menabrak Ngarai Sarangan

Rem Patah, Ini Kronologi Bus Wisata Semarang Menabrak Ngarai Sarangan

Berikut kronologi kecelakaan bus yang mengangkut rombongan wisatawan dari Semarang menuju Telaga Sarangan di Jawa Timur.

Iklan Angkringan Omah Semar Solo: Meeting point Unik Punya Menu Wedang Jokowi Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan mengatakan, bus yang ditumpangi rombongan wisata dari Semarang itu jatuh ke jurang sedalam 20 meter saat berkendara dari Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, tiba. ke Telaga Sarangan, Jawa Timur.

“Data sementara ada tujuh korban meninggal dunia termasuk sopir. Adapun penyebab pastinya [kecelakaan] Kami masih menyelidiki,” kata Ridwan. Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Magetan, AKP Trifona Situmorang, menduga bus bernomor polisi H 1470 AG itu mengalami kecelakaan akibat rem rusak. Akibatnya, pengemudi kehilangan kendali saat bus menuruni tanjakan terjal hingga menabrak besi pembatas jalan dan terjun ke jurang.

Lanjut membaca:
pos tunggal »

Tengok saja bocoran dekorasi Mantu Kaesang-Erina di Solo

Rangkaian pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, semakin dekat. Baca selengkapnya >>

Bus wisata memasuki ngarai di Sarangan dan membawa rombongan dari SemarangBus wisata PO Semeru rombongan dari Kota Semarang mengalami kecelakaan fatal dan menabrak jurang di sekitar tempat wisata Sarangan.

Warga Manyaran Semarang menunggu kedatangan jenazah korban kecelakaan bus pariwisata di SaranganRADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebuah bus rombongan wisata warga RW 2, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat mengalami kecelakaan di Jawa Timur. Bus yang membawa belasan orang itu menabrak…

Dalam perjalanan menuju Sarangan, bus wisata Semarang menabrak jurang hingga menewaskan sopir dan 6 orangBus yang ditumpangi rombongan wisata dari Kota Semarang, Jawa Tengah mengalami kecelakaan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Innalillahi wa’Innalillahi rajiuun…. Kejadian 60 menitan bawa kebaya merah sewa pacar anak kecil ga tidur jam segini KPAI_official ga stylish ternyata KompasTV sepeser pun mantap 🤣😂

Kecelakaan Bus di Sarangan, Begini Kisah Warga Semarang yang Menolak Ikut WisataKecelakaan maut yang melibatkan bus rombongan wisata dari Semarang itu terjadi di Jalan Raya Sarangan, Magetan, Jawa Timur.

Bus wisata warga Semarang masuk jurang di Sarangan, Polres Magetan sedang menyelidiki penyebabnyaBus Semeru Putra Transindo yang ditumpangi rombongan warga dari Manyaran, Semarang Barat, mengalami kecelakaan tunggal saat memasuki jurang di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Warga Semarang Korban kecelakaan bus di Sarangan dimakamkan di ManyaranJenazah korban kecelakaan bus di Sarangan, Jawa Timur (Jawa Timur) dimakamkan di TPU Sasono Loyo, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kejadiannya Pukul 11.00 SOLOPOS RADARSEMARANG Comment View Photo Sebanyak 22 penumpang bus Semeru Putra Transindo asal Desa Manyaran, Semarang Barat, Jawa Tengah mengalami kecelakaan menabrak jurang sedalam 30 meter di hutan di tikungan tajam di jalan Greeb tepatnya di Desa Sarangan Kabupaten Magetan Jawa Timur dibawa ke Puskesmas Plaosan.

00WIB. Bus jatuh ke jurang setelah menabrak pembatas jalur besi. (Solopos. Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Nongkrong Unik Punya Wedang Jokowi Menu Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan mengatakan, bus yang ditumpangi rombongan wisata dari Semarang itu jatuh ke jurang sedalam 20 meter saat tiba dari Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah ke Telaga Sarangan, Jawa Timur 00. “Menurut data sementara, tujuh korban tewas, termasuk sopir Solopos. Penyebab pasti [kecelakaan] Masih kami dalami,” kata Ridwan. Bus Transindo Semeru Putra itu menabrak jurang sedalam 15-20 meter di jalur Sarangan-Tawangmangu tepatnya di Dusun Mojosemi, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Magetan, AKP Trifona Situmorang, menduga bus bernomor polisi H 1470 AG itu mengalami kecelakaan akibat rem rusak. Mendapat informasi, rombongan wisata dari Semarang mengalami kecelakaan setelah melakukan perjalanan dari Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Terlihat Agus dan warga sekitar lainnya sudah mendirikan tenda di jalan utama, kawasan RW 3, dan masih menunggu kedatangan jenazah. Akibatnya, pengemudi kehilangan kendali saat bus menuruni tanjakan terjal hingga menabrak besi pembatas jalan dan terjun ke jurang. Baca juga: Bus Tabrakan di Sarangan, Begini Kisah Warga Semarang yang Menolak Ikut Wisata. Ia pun mengaku, warga RT 005 saat ini sedang mendirikan tenda untuk mempersiapkan kedatangan jenazah korban. Hingga tujuh orang tewas dalam satu kecelakaan, termasuk sopir bus.

Enam dari tujuh korban meninggal adalah warga Manyaran, Semarang. Sementara itu, korban luka berat dan sedang dibawa ke RSUP Dr. RS Sayidiman dan Puskesmas Plaosan. Menurut informasi awal yang diterimanya, ada tujuh korban termasuk sopir. Bus Transindo PO Semeru Putra mengangkut rombongan wisata dari RT 005 RW 002, Kelurahan Manyara, Kota Semarang yang hendak menuju ke Sarangan. Rombongan turis meninggalkan Semarang dalam dua unit yang terdiri dari 80 orang sekitar pukul 6 pagi, naik dari tujuh sejauh ini [meninggal dunia].00 WIB. Halaman selanjutnya.

Baca Juga: Daftar 7 Korban Meninggal Bus Tabrakan Masuk Jurang Sarangan Bus lain berhasil tiba di Telaga Sarangan, Magetan. Ini [korban] masih dibawa ke sini [rumah duka],” jelasnya. Sedangkan satu bus lainnya mengalami kecelakaan dan terperosok ke jurang. Saat kejadian, bus yang mengangkut sekitar 50.000 penumpang menggunakan dua buah bus, terperosok ke jurang sedalam sekitar 20 meter. Selain evakuasi, petugas juga mendata korban meninggal dan luka-luka yang sedang dirawat.

Polres Magetan, didukung oleh Kodim Magetan, PMI, dan BPBD setempat juga berencana menggunakan kendaraan derek untuk mengangkat rongsokan bus dari jurang. Kasus kecelakaan tersebut masih diproses oleh tim Satuan Lalu Lintas Polres Magetan. Piknik desa yang biasa adalah program tahunan. .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button