Rekomendasi Wisata Malam di Jogja: Menikmati Sendratari Sang Hanuman di kawasan Malioboro - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi Wisata Malam di Jogja: Menikmati Sendratari Sang Hanuman di kawasan Malioboro

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Suasana hening, lampu sorot silih berganti menyinari aksi para artis yang tampil begitu heroik di atas panggung.

Penonton tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada Hanoman, kera putih gagah perkasa yang sakti dan menghancurkan lawan-lawannya.

Ya, kehidupan budaya seakan menjadi nafas masyarakat kota Yogyakarta yang setiap jengkalnya memiliki pesona tersendiri bagi para wisatawan yang melintas.

Baca Juga: Insiden Atap Sekolah Runtuh, Ketua MI Muhammadiyah Blembem Gunungkidul: Sudah Diupayakan Perbaiki

Tidak terkecuali kawasan Malioboro yang telah dinyatakan sebagai galeri seni dan budaya terpanjang di dunia.

Suguhan demi suguhan tak pernah berhenti menghibur para pelancong di Malioboro, termasuk penampilan Sendratari Hanoman.

Acara yang digelar oleh Hamzah Batik Malioboro setiap Rabu malam pukul 19.00-20.30 WIB ini dapat dinikmati oleh seluruh wisatawan dengan banderol harga Rp 40.000-60.000.

Secara keseluruhan sendratari merupakan pertunjukan seni budaya yang menceritakan kisah Hanoman dalam epos Ramayana.

Sendratari ini dikemas dengan kostum dan set yang spektakuler dengan nuansa budaya Yogyakarta yang terjalin erat dan dibalut dengan unsur modern.

Ratusan penonton yang menyaksikan pertunjukan Sendratari Hanoman di Hamzah Batik Malioboro benar-benar tenggelam dalam cerita legendaris tersebut.

Perbuatan Hanoman dipilih Sri Rama menjadi duta Alengka untuk mengemban misi membebaskan Dewi Shinta dari Rahwana diceritakan dengan sangat runtut dan menghibur.

“Sangat menarik karena pada dasarnya kami menyukai kesenian tradisional yang dipadukan dengan nuansa modern seperti ini. Pasti mampir ke sini kalau liburan ke Jogja,” kata turis asal DKI Jakarta, Arwin, Rabu (16/11/22).

Suasana semakin semarak ketika seluruh penonton diajak menari di atas panggung bersama para artis di penghujung pertunjukan.

Tentu saja, para pengunjung menggunakan momen ini untuk flash mob lucu dan selfie dengan artis yang dibuat-buat.

Pengelola Sang Hanoman Ballet Vicky Pratama berharap sajian ini menjadi alternatif kunjungan wisata bagi para pelancong yang singgah di Malioboro.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button