Istri Wagub DIY Kunjungi booth Dispar Kota Makassar di PDN Expo 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Istri Wagub DIY Kunjungi booth Dispar Kota Makassar di PDN Expo 2022

Fobiz.id, Yogyakarta — Pemkot Makassar berpartisipasi dalam Expo Produk Dalam Negeri (PDN) Jogya 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY melalui Dinas Pariwisata Kota (Dispar).
di Plaza Malioboro Yogyakarta.

Kegiatan yang berlangsung pada 13-16 Oktober 2022 itu dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua TP PKK Daerah Istimewa Yogyakarta Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam X pada Kamis 13 Oktober 2022.

Pada kesempatan tersebut, istri Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga menyempatkan diri untuk mengunjungi booth Dinas Pariwisata Kota Makassar sambil melihat berbagai produk unggulan kerajinan UMKM, kuliner kelezatan dan peluang wisata Kota Makassar lainnya yang dipamerkan di pameran tersebut. acara
Kunjungan perempuan nomor dua ke Yogyakarta ini dimaksudkan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para peserta PDN Expo 2022, termasuk Dinas Pariwisata Kota Makassar yang mengikuti pameran yang diikuti oleh sekitar 42 peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Yogyakarta. Indonesia.

Tim dari Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rosniah mengatakan, Dinas Pariwisata Kota Makassar mempromosikan sejumlah potensi Pariwisata Kota Makassar dalam pameran ini.

“Alhamdulillah Dinas Pariwisata Kota Makassar menghadiri Expo Produk Dalam Negeri (PDN) Jogya 2022. Dalam kegiatan ini, kami di Dispar Makassar mempromosikan berbagai potensi wisata, seperti brand lokal dan kuliner Makassar serta berbagai potensi wisata lainnya,” jelas Ros.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah berkunjung ke booth Biro Pariwisata Kota Makassar.

“Kami berterima kasih kepada wakil ketua TP PKK Daerah Istimewa Yogyakarta atas kehormatannya di booth Dinas Pariwisata Kota Makassar,” ujarnya.

Dalam sambutannya, istri Wakil Gubernur DIY GKRBAyA Paku Alam ini mengatakan, pameran PDN Expo 2022 yang dihadiri beberapa provinsi lain di Indonesia ini diharapkan dapat menjadi ajang sinergi dan promosi PDN untuk mendapatkan jangkauan eksposur yang lebih luas.
“Saya menyambut baik Jogja PDN Expo 2022 karena bisa bersinergi antara konsumen dan produsen. Sinergi ini juga berfungsi untuk mengenalkan PDN yang berbeda-beda,” ujarnya.

“Jika kita tidak tahu, kita tidak akan mencintai. Tapi kita harus mencintai produk lokal, produk kita sendiri. Kalau kita tidak tahu, kita tidak akan beli, jadi di pameran seperti ini, khususnya pameran produk dalam negeri, kita bisa tahu bahwa produk dari seluruh Indonesia luar biasa, kualitasnya juga luar biasa,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa PDN Indonesia tidak kalah dengan negara lain. Namun harus diakui yang menjadi kendala selama ini adalah minimnya iklan, termasuk iklan di negara lain.
“Tolong mari kita bekerja sama untuk memperkenalkan produk kita sendiri ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri,” ujarnya.

“Juga, kita perlu membeli produk kita sendiri, bukan hanya produk luar. Sebagai orang Indonesia, kita harus mencintai produk sendiri,” tambah Gusti Putri.
Gusti Putri menambahkan sinergi dan kolaborasi harus terus dilakukan guna meningkatkan kreativitas guna menciptakan produk yang kreatif dan inovatif.

Menurutnya, untuk mengenalkan dan menghasilkan produk yang berkualitas, setiap orang yang terlibat harus memiliki tekad dan semangat yang besar.
“Semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta laris manis di Tanjung Kimpul juga,” tutup Gusti Putri.

Sementara itu, Kepala Kementerian Perindustrian dan Perdagangan DIY Syam Arjayanti dalam sambutannya mengatakan, Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan daerah yang tidak terlalu besar namun memiliki potensi besar untuk pengembangan industri kecil dan menengah.
Industri kecil dan menengah DIY juga merupakan industri yang hebat dengan kreativitasnya.

“Masyarakat DIY harus bangga dengan produk dalam negeri. Dan kebanggaan itu bisa diwujudkan dengan mencintai, membeli dan menggunakan produk lokal,” jelasnya.

“Dengan cara ini, kami akan membantu mendorong pertumbuhan industri dan meningkatkan perekonomian yang ada,” katanya.

Syam Arjayanti juga menekankan bahwa upaya peningkatan kualitas dan kuantitas produk dapat terus dilakukan. Kolaborasi seluruh pemangku kepentingan juga perlu didorong, dan pelaku industri kreatif serta UMKM perlu meningkatkan dan memperluas pasar serta meningkatkan kreativitas.

Source: fobiz.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button