Rekomendasi wisata di Malang Raya cocok untuk liburan keluarga - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi wisata di Malang Raya cocok untuk liburan keluarga

Covesia.com – Malang Raya merupakan daerah di Jawa Timur yang ramai di awal musim liburan. Bagi anda yang belum terlalu familiar, Malang Raya sendiri adalah sebutan untuk wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang dan juga Kota Batu. Malang Raya tidak hanya memiliki suhu yang nyaman, tetapi juga menyimpan wisata menawan yang tak terhitung jumlahnya.

Bagi warga ibu kota atau daerah lain yang ingin berwisata ke Malang, ada banyak maskapai penerbangan murah seperti Lion Air.Agar tidak kehabisan, pesan tiket Lion Air jauh-jauh hari jika berencana berkunjung ke Malang. Ada begitu banyak pilihan wisata untuk keluarga, berikut beberapa rekomendasinya.

Tempat wisata di Malang ini menawarkan sejumlah wahana menarik untuk dicoba. Misalnya Jet Coaster Slide, Waikiki Beach, Hawaii Waterhouse, Hula Slide, Waimea Stream River dan masih banyak lainnya. Bayi Anda pasti akan betah berlama-lama di sini. Fasilitasnya juga lengkap, ada food court, mushola, akses kursi roda, ruang medis dan lain sebagainya.

Lokasi Hawaii Waterpark berada di Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Singosari, Kabupaten Malang. Jam buka, mulai pukul 10.00 hingga 17.00. Harga tiketnya sendiri mulai dari Rp 85.000 untuk weekdays atau Senin hingga Jumat.

Jika Anda ingin berwisata keluarga di malam hari, Malang Night Paradise adalah rekomendasinya. Daya tarik utama di sini adalah taman dengan lampu LED dan lampion. Jika difoto akan sangat indah. Beberapa wahana seru yang bisa kamu coba disini adalah Dinosaur Park, New Magic Journey, Roemah 147 dan lainnya.

Fasilitas yang ditawarkan disini juga lengkap, ada mushola, toilet, parkiran luas, akses kursi roda, food court dan lain sebagainya. Alamatnya di Jl. Graha Kencana Raya, Jl. Raya Karanglo, No. 66, Balearjosari, Blimbing, Malang. Harga tiket masuknya dipatok mulai dari Rp 55.000 untuk weekdays.

Pilihan lain yang tak kalah ramai saat musim liburan adalah Taman Rekreasi Selecta. Pesona utama di sini adalah taman bunga dengan berbagai wahana. Misalnya ada sky bike, waterpark, bioskop 4D hingga swing boat. Bagi Anda yang menyukai bunga, tempat ini adalah tempat yang tepat.

Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan berbagai bunga, tetapi juga membelinya. Anda dapat membeli benih atau bunga yang telah tumbuh dengan indah. Alamat wisata ini berada di Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Biaya masuknya masih cukup terjangkau, hanya Rp 40.000.

Museum Angkut adalah tujuan wisata populer di Malang Raya. Bagaimana tidak, Anda akan melihat beragam transportasi mulai dari koleksi kuno hingga modern. Areanya sendiri mencakup empat hektar dan juga lengkap. Ada mobil antar jemput gratis, persewaan kursi roda, WiFi gratis, food court, mushola dan masih banyak lagi.

Beberapa wahana yang paling populer adalah Istana Buckingham, Gangster Town, VR, Pasar Terapung Nusantara, China Town, Mobil Indonesia, Simulator F1 dan lain-lain. Alamatnya di Jl. Kanal Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Batu, Kota Batu. Biaya masuk di sini adalah Rp 110.000.

Pilihan seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Jatim Park 1, 2 dan 3. Setiap Jatim Park memiliki keseruannya masing-masing. Yang terbaru adalah Jatim Park 3 yang menampilkan berbagai wahana modern. Misalnya Fun Tech Plaza, Dino Park, Music Gallery, 6D Cinema dan masih banyak lagi.

Jatim Park 1 dan 2 tak kalah menarik. Untuk membuatnya lebih murah, Anda dapat membeli tiket. Begitu banyak pengalaman menyenangkan yang bisa didapat dengan cara. Masing-masing situs masih saling berdekatan di kawasan Kota Batu. Jika Anda ingin membeli tiket yang lebih murah lagi, jangan ragu untuk memesan melalui aplikasi Traveloka. Diskon yang sangat menggiurkan!

Masih di Kota Batu ada Batu Night Spectacular atau lebih populer disebut BNS. Ini adalah pilihan wisata malam yang seru di Malang Raya. Ini berisi banyak permainan yang menarik dan mengasyikkan. Misalnya Merry Go Round, Rodeo, Crazy Bike, Haunted House, Witch Castle, Trick Art dan lain-lain.

Fasilitasnya beragam, ada food court, mushola, klinik pertolongan pertama, toilet, mini market dan masih banyak lainnya. Lokasinya di Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Batu, Kota Batu. Harga tiketnya cukup terjangkau, mulai dari Rp 35.000. Jika Anda memesan tiket BNS Pass, Anda hanya perlu membayar Rp 110.000.

Jangan lewatkan juga untuk menjelajahi Desa Wisata Pujon Kidul yang terletak di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Ada banyak wahana seru yang akan membuat liburan Anda menyenangkan. Beberapa contohnya adalah Nirvana Hill, Cultural Village, Fantasy Land 4D, The Roudh 78 dan juga Cafe Sawah.

Jika Anda ingin melakukan berbagai aktivitas yang menantang, Anda bisa mengunjungi The Roudh 78. Beberapa aktivitas seru yang bisa Anda coba adalah ATV, sepeda motor trail, naik water roller atau bola raksasa, bermain paintball dan lain-lain. Untuk menikmati berbagai wahana yang ditawarkan, Anda perlu membayar tiket mulai dari Rp 10.000.

Malang Raya tidak pernah berhenti berinovasi untuk menawarkan destinasi wisata baru setiap saat. Oleh karena itu, jangan berpikir terlalu lama untuk menjelajahi Malang Raya di liburan mendatang. Untuk tiket pesawat, sewa mobil hingga pemesanan tiket wahana, cukup tinggalkan Traveloka. Harganya bisa jauh lebih murah.

Source: covesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button