Bukan Papua! Inilah 3 provinsi di Indonesia dengan angka kemiskinan tertinggi, salah satunya adalah penghasil bijih - WisataHits
Jawa Barat

Bukan Papua! Inilah 3 provinsi di Indonesia dengan angka kemiskinan tertinggi, salah satunya adalah penghasil bijih

Bukan Papua!  Inilah 3 provinsi di Indonesia dengan angka kemiskinan tertinggi, salah satunya adalah penghasil bijih

BondowosoNetwork.com – Pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia dan seluruh dunia, mengakibatkan penurunan kondisi ekonomi secara drastis dan tingkat kemiskinan yang signifikan.

Di Indonesia khususnya, tanda-tanda berakhirnya pandemi dimulai ketika Presiden Jokowi mengumumkan garis lintang pelepasan masker di ruang publik pada 17 Mei 2022 tahun lalu.

Tapi, tahukah Anda? Jika ternyata di masa pandemi Covid-19 ini, jumlah penduduk miskin di Indonesia justru bertambah.

Terbukti, dalam periode Maret 2020 hingga Maret 2021, jumlah penduduk miskin di perkotaan meningkat 1,01 juta orang dan di pedesaan meningkat 0,1 juta orang. Enam bulan kemudian, angka itu turun 0,43 persen.

Baca Juga: Inilah 10 Produk Domestik Regional Bruto Dengan Perekonomian Terbesar Di Jabar, #1 Bisa Diprediksi

Inilah daftar 3 provinsi dengan angka kemiskinan tertinggi. Seperti dikutip Bondowoso Network dari YouTube Popular List.

1. Sulawesi Tengah

Sulawesi Tengah dengan proporsi penduduk miskin tertinggi, yaitu mencapai 12,18%. Padahal, Sulawesi Tengah pernah menjadi salah satu zona terpenting perdagangan dunia.

Hal ini dapat dikenali dari lambang provinsi Sulawesi Tengah. Penggunaan pohon kelapa dalam simbol ini bermakna bahwa Sulawesi Tengah pernah menjadi pusat dan jalur perdagangan penting minyak kelapa pada abad pertengahan.

Selain itu, Sulawesi Tengah merupakan provinsi terbesar di pulau Sulawesi, dengan kekayaan alam yang melimpah, destinasi wisata kombinasi hutan-laut yang indah, seperti Pulau Dua di Banggai.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button