REKOMENDASI ​​untuk wisata bandung cukup Tahura Djuanda Dago banyak destinasi yang bisa dipilih - WisataHits
Jawa Barat

REKOMENDASI ​​untuk wisata bandung cukup Tahura Djuanda Dago banyak destinasi yang bisa dipilih

REKOMENDASI ​​untuk wisata bandung cukup Tahura Djuanda Dago banyak destinasi yang bisa dipilih

DESKJABAR – Jika Anda tidak merencanakan liburan akhir pekan ini, mungkin tidak salah memilih wisata Bandung ke Tahura Djuanda Dago sebagai rekomendasi. Tempat ini hanya berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat kota Bandung.

Bisa dibilang, ini merupakan destinasi wisata alam yang cukup ideal dan lengkap karena banyak destinasi dan jenis kegiatan yang bisa dilakukan di satu tempat saja, yaitu kawasan Tahura Djuanda Dago.

Di sini pengunjung ingin beraktifitas dengan banyak kesempatan, karena kawasan ini memang tempat yang cocok, tidak hanya untuk piknik keluarga atau wisata edukasi bagi pelajar, atau sekedar sengaja datang ke kawasan ini untuk berolahraga dengan pemandangan yang menakjubkan dan cuaca yang sejuk.

Baca Juga: SEJARAH Sungai Citarum, Artefak dan Saksi Bisu Terbentuknya Danau Bandung, Fosil Hewan Purba Pernah Ditemukan

Jangan takut lapar, karena banyak warung dan kafe yang buka di pelataran pintu masuk utama. Ada juga stand makanan di area yang cukup luas ini.

Bahkan jika Anda lelah menjelajahi semua destinasi di kawasan Tahura Djuanda Dago, ada juga layanan ojek.

Tahura Djuanda Dago terletak di Komplek Tahura, Jl. orang Irlandia H. Juanda No. 99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan hasil rekonstruksi batas Tahura Djuanda pada tahun 2003, luas kawasan ini mencapai 526,98 hektar, dimana sebagian wilayahnya berada di wilayah Kota Bandung dan sebagian lagi di wilayah Kabupaten Bandung.

Tahura Djuanda Dago merupakan Tahura pertama di Indonesia yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 14 Januari 1985.

Sumber: YouTube Tahura Ir.H. Juanda

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button