Rekomendasi tempat wisata bertema Chinatown - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi tempat wisata bertema Chinatown

Rekomendasi tempat wisata bertema Chinatown

JAKARTA – Tahun Baru Imlek 2574 jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023. Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Hari Libur Umum Tahun 2023, libur Imlek jatuh pada keesokan harinya, Senin (23/1).

Momentum ini biasanya digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Namun jika Anda berencana untuk pergi berlibur, berikut rekomendasi destinasi wisata ala Chinatown untuk dikunjungi saat Imlek.

Jakarta, DKI Jakarta

Jakarta menikmati akhir pekan entah merayakan Imlek atau tidak bisa memanfaatkan berbagai kemeriahan yang ada di kota Jakarta. Misalnya, menikmati berbagai aktivitas wisata menjelajahi kawasan pecinan seperti menjelajah kawasan Klenteng dan pasar Petak Sembilan di kawasan Glodok, Jakarta Barat, yang cocok untuk penikmat kuliner.

Ada juga kunjungan ke kawasan fotogenik di bagian utara Jakarta, yakni kawasan Pantjoran PIK. Di PIK Anda dapat menikmati waktu yang berkualitas bersama keluarga dan teman dengan konsep menginap apartemen berlayanan Ini di Oakwood PIK Jakarta atau di tengah Jakarta di Fraser Residence, Menteng.

Bogor, Jawa Barat

Jelajahi kawasan komunitas Tionghoa di kawasan Suryakencana. Kawasan ini cocok dijadikan tujuan wisata Imlek di Bogor. “Pecinan Bogor” ini memiliki lokasi yang unik dan sangat menyatu dengan budaya lokal, khususnya budaya Sunda, sehingga menghasilkan keragaman budaya dan kuliner yang khas.

Wisata di Suryakencana Bogor juga bisa dilakukan dengan mengikuti jalan utama sejauh satu kilometer. Di kanan dan kirinya terdapat destinasi wisata religi, budaya, dan kuliner yang bisa dikunjungi. Atau, jika bosan dengan aktivitas wisata klasik di Chinatown, Anda juga bisa mengajak si kecil mengunjungi Istana Panda yang terletak di Taman Safari Indonesia.

Pengalaman lengkap mengunjungi Bersemangat untuk Anda tinggal glamping di Taman Alam Puncak Sevillage.

Semarang, Jawa Tengah

Kota Semarang memiliki salah satu kelenteng wisata yang terkenal yaitu Kelenteng Sam Poo Kong yang terletak di kawasan Simongan barat daya kota Semarang.

Pilihan aktivitas di taman hiburan juga bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi Imlek dengan berkunjung ke taman hiburan Saloka dan beberapa rekomendasi akomodasi di kawasan Chinatown.

Surabaya, Jawa Timur

Hong Tiek Hian Temple bisa menjadi pilihan destinasi untuk berwisata. Pagoda ini terkenal sebagai pusat perayaan meriah dan berstatus sebagai pagoda tertua di kota ini.

Warga Kota Surabaya tak hanya bisa merayakan Imlek di klenteng, tapi juga merayakan Imlek dengan berbagai aktivitas yang semarak di berbagai mall. Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun bisa Anda kunjungi untuk menikmati surga kuliner khas etnis Tionghoa dan ragam kuliner mancanegara yang nikmat.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata ala Chinatown yang ramah di kantong di berbagai kota yang direkomendasikan tiket.com.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button