Kenali KBPP Lebih Lanjut, Deputi Lalitbang BKKBN Bertemu Walikota Madiun – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Kenali KBPP Lebih Lanjut, Deputi Lalitbang BKKBN Bertemu Walikota Madiun – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Kenali KBPP Lebih Lanjut, Deputi Lalitbang BKKBN Bertemu Walikota Madiun – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Kenali KBPP Wakil Lalitbang BKKBN Temui Wali Kota Madiun

Diunggah pada : 13 Januari 2023 22:12:07 5

Ruang Berita Jawa Timur – Kota Madiun merupakan salah satu unggulan dari Center of Excellence International Knowledge Hub (CoE IKH), sebuah program pelatihan bertaraf internasional dengan inovasi layanan KBPP pasca melahirkan.

Dikembangkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madiun, Wisata Keluarga Berencana menawarkan berbagai keistimewaan dan menjadi ajang regional yang menarik untuk berbagi best practice program Bangga Kencana dengan mitra internasional dan negara sahabat.

Oleh karena itu, Deputi Lalitbang BKKBN, Prof. drh. M. Rizal M Damanik, MRep.Sc, PhD didampingi Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM. dan Kepala Pusat Penelitian dan Kerjasama Luar Negeri BKKBN beserta jajarannya berkunjung dan berdiskusi dengan Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd beserta jajarannya dalam rangka persiapan pelaksanaan kunjungan CoE IKH pada Jumat (13/1/2023).

Prof Damanik sapaan Komisariat Riset dan Pengembangan BKKBN mengatakan, kunjungan rombongan BKKBN ke Kota Madiun, selain untuk mempererat silaturahmi antara BKKBN dan Pemkot Madiun, juga akan membantu mempersiapkan CoE IKH di tahun harus melayani pada tahun 2023.

“Berdasarkan data yang kami miliki, Kota Madiun merupakan tempat yang sangat baik untuk berbagi best practice dengan dunia internasional, khususnya untuk peluncuran pelayanan KB pasca melahirkan. Apalagi mengingat penghargaan terkait KBPP yang diterima RSUD Kota Madiun,” kata Prof. Damanik.

Negara-negara yang bekerjasama dengan Indonesia di bidang kependudukan adalah negara-negara yang telah bergabung dalam Konferensi Asia-Afrika sejak tahun 1990. Mengingat pada tahun 2022, setelah 33 tahun berjuang, Indonesia kembali meraih penghargaan tertinggi dalam bidang kependudukan, United Nation Population Award 2022, menjadikan Indonesia sebagai destinasi yang ramah bagi negara mitra untuk kunjungan dan pengelolaan kependudukan, khususnya KBPP, untuk belajar.

“Banyak negara Asia Afrika yang ingin berkunjung ke Indonesia dan saat ini Kenya telah berkomitmen untuk berkunjung ke Indonesia untuk melihat pengelolaan pelayanan KB pasca melahirkan dan kami berharap dapat mengarahkan mereka ke Kota Madiun,” tambah Prof. Damanisch.

Dengan uang tiga rupiah, Pak Maidi siap menerima kunjungan kenegaraan dan selain mengunjungi RSUD kota Madiun, juga akan menyiapkan beberapa destinasi wisata di Madiun.

“Prinsipnya kami siap menerima kunjungan ini, bahkan kami sedang mempersiapkan pembangunan Kota Madiun untuk menerima kunjungan wisata dan edukasi,” kata Pak Maidi.

Nantinya, kunjungan kenegaraan Delegasi Negara Kenya akan fokus pada program CoE IKH yaitu Keluarga Berencana Pasca Persalinan di RSUD Kota Madiun pada Mei mendatang. (ayam/hjr)

#Kota Madiun

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button