Rekomendasi Pantai dengan Pemandangan Menakjubkan Sempurna untuk Berkemah! - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi Pantai dengan Pemandangan Menakjubkan Sempurna untuk Berkemah!

Harianjogja.com, JOGJA—Saat ini semakin banyak wisatawan yang menikmati kegiatan berkemah di pantai. Kegiatan ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari berkemah di pegunungan atau perbukitan.

Berkemah di pantai menawarkan pengalaman yang menarik karena diwarnai oleh suara deburan ombak. Pemandangan luasnya lautan juga akan menyambut Anda di pagi hari.

Ada sejumlah pantai indah yang cocok untuk berkemah. Berikut adalah rekomendasi untuk Anda!

DIDUKUNG:

Dinas Perinkopukm Jogja buka IKM di Umbulharjo dan berharap IKM naik peringkat

Pantai Banyu Meneng

Pantai ini terletak di Sumber Bening, Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat ini cukup mudah ditemukan karena terdapat landmark berupa aksara Banyu Meneng di atas bukit kapur di sisi barat pantai.

Perkemahan di sekitar Pantai Banyu Meneng cukup luas dan tidak jauh dari warung, toilet, mushola dan parkir motor. Tepat di depan pantai Anda dapat melihat Pulau Sirap dan Pulau Sirap yang merupakan bagian dari Pathukan Sirap dan Pantai Wedi Putih.

Sesuai dengan namanya, Pantai Banyu Meneng memiliki ombak yang sangat tenang. Pasir putihnya yang bersih berpadu dengan warna hijau air laut juga sangat memanjakan mata yang melihatnya.

Pantai Madasari

Lokasi pantai ini berada di Jalan Pantai Wisata, Masawah, Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini merupakan tujuan wisata dan salah satu tempat perkemahan paling populer di Pangandaran.

Pantai Madasari tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Bali. Pasir hitam alami dengan batu leuite besar yang indah di pantai menawarkan pemandangan yang mempesona.

Jarak dari pantai ini ke kota Pangandaran sekitar 1 jam. Wisatawan disuguhi pemandangan pepohonan yang rimbun dan hijau dalam perjalanan menuju pantai ini.

Pantai Bukit Pengilon

Meski berada di atas bukit, Bukit Pengilon menawarkan pemandangan pantai bagi wisatawan yang berkemah di sana. Dari ketinggian, pengunjung dapat menyaksikan deburan ombak yang menggulung bebatuan di Kelompok Pantai Gunungkidul seperti Pantai Wediombo, Pantai Watu Lumbung, Pantai Banyunibo dan Pantai Siung.

Terletak di Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, tempat wisata alam ini memiliki keindahan yang luar biasa. Rerumputan tumbuh subur di sana sehingga terlihat seperti pegunungan hijau yang selalu menyegarkan mata. Saat rerumputan kering mengering dan mengubah perbukitan hijau menjadi sabana.

Fasilitas penunjang di kawasan wisata Bukit Pengilon sudah cukup memadai. Ada bumi perkemahan, tempat ibadah, toilet, bilik, tempat parkir, dan banyak spot foto.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: wisata.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button