RED ISLAND Banyuwangi Full Package Beach Tour ada disini - WisataHits
Jawa Timur

RED ISLAND Banyuwangi Full Package Beach Tour ada disini

RED ISLAND Banyuwangi Full Package Beach Tour ada disini

SurabayaNetwork.id – Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang kaya akan pantai. Hampir separuh wilayahnya dikelilingi oleh pantai.

Tentunya setiap pantai memiliki pesona tersendiri. Namun, ada pantai-pantai tertentu yang karena keunikannya menjadi tujuan utama para pecinta wisata pantai.

Salah satunya adalah pantai di sisi selatan Banyuwangi yang dikenal dengan nama Pulau Merah. Saat ini pantai ini terkenal dengan keindahannya di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: Bak Lukisan Hidup, 2 Tempat Wisata Indah di MAGELANG Ini Menawarkan Camping dan Glamping Tak Terlupakan

Pantau Pulau Merah memiliki hamparan pasir putih yang membentang hingga 3 kilometer. Di sebelah timur terdapat pegunungan yang membuat pantai ini semakin menawan. Sedangkan kita berada di sisi barat, kita disuguhi pemandangan sunset yang mempesona di sore hari,

Tak jauh dari pantai terdapat sebuah bukit kecil setinggi 200 meter. Pulau inilah yang membuat pantai ini disebut Pulau Merah. Karena di pulau ini buminya berwarna merah walaupun tidak bisa dilihat dari jauh karena pulau ini ditumbuhi pepohonan hijau.

Selain itu, saat menjelang sore, pasir menjadi basah dan terkena sinar matahari sore sehingga menghasilkan rona merah.

Banyak kegiatan menari yang bisa dilakukan di pantai ini antara lain

berselancar

Pantai ini terkenal dengan keindahan ombaknya yang tingginya mencapai 2 meter. Hal ini membuat pantai ini sangat cocok untuk berselancar. Tidak hanya peselancar lokal, peselancar mancanegara pun banyak yang datang ke pantai ini untuk berselancar berselancar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button