Ratusan cosplayer akan menyerbu Bantul akhir pekan ini di Jogjapanfest 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Ratusan cosplayer akan menyerbu Bantul akhir pekan ini di Jogjapanfest 2022

Bantul

Kabupaten Bantul menjadi spot Jogjapan Festival 2022 dengan menempati spot di Little Tokyo (Litto), Dlingo, objek wisata Bantul. Acara yang akan diselenggarakan pada 17-18 September ini akan diikuti oleh ratusan cosplayer dan kompetisi dengan total hadiah Rp 45 juta.

Food and Beverage Manager Litto Yohanes Hendra mengatakan acara tersebut diadakan untuk mewadahi masyarakat yang menyukai hal-hal Jepang. Pada acara ini, pengunjung dapat melihat tarian bantul, cosplayer, kompetisi cosplay, foto, karaoke, bazar, bon odori (tarian tradisional Jepang), dan webinar tentang beasiswa dan bekerja di Jepang.

“Antusiasme acara ini luar biasa, terbukti dengan terjualnya 1.500 tiket Jogjapanfest 2022,” ujarnya saat ditemui wartawan di Litto, Muntuk, Dlingo, Bantul, Kamis (15/9/2022) malam.

Sejauh ini, kata Hendra, sudah ada 98 calon. Secara spesifik, ada 54 peserta cosplay, 27 peserta karaoke, dan 17 peserta lomba foto.

“Mereka semua akan memperebutkan hadiah total Rp 45 juta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,” ujarnya.

Selain itu, Jogjapanfest 2022 akan menampilkan sejumlah bintang tamu untuk menghibur para hadirin. Salah satunya adalah Clarissa Punipun yang akan bertemu dan menyapa para peserta dan bertindak sebagai juri pada kompetisi Cowalk, grup idola asal Jogja yaitu Kohi Sekai yang akan tampil di atas panggung dan DJ Saddam di akhir acara.

Hendra menambahkan, acara akan dimulai pada Sabtu pukul 09.00 WIB. Selain itu, akan ada rangkaian lomba mulai pukul 15.00-20.00 WIB.

“Peserta yang belum mendapatkan tiket bisa membeli OTS atau cek akun Instagram @Jogjapanfest2022,” ujarnya.

Tonton video Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Malioboro Ricoh, Pintu Gerbang DPRD DIY Runtuh.
[Gambas:Video 20detik]
(aku/teguk)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button