Rafting outbond menjadi pilihan liburan tahun baru - WisataHits
Jawa Timur

Rafting outbond menjadi pilihan liburan tahun baru

RADAR BANYUWANGI – Rafting bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan tahun baru di Bumi Blambangan. Salah satunya adalah Banyuwangi Outbound Star Provider (BOSPro) Rafting yang berlokasi di Dusun Sumberagung, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

“Kalau di hari biasa jumlah pengunjung di bawah 50 orang, kemarin naik 100 persen saat libur Natal. Tak kurang dari 100 pengunjung datang ke BOSPro setiap harinya,” ujar Targi, pengelola wisata arung jeram BOSPro.

Pengunjung diperkirakan akan meningkat selama liburan Tahun Baru. Targi mengatakan, setidaknya ada 30 orang yang sudah memesan tempat duduk. “Jarang untuk instansi dan lembaga. Yang paling banyak memesan kursi adalah individu atau keluarga,” jelasnya.

Wisatawan yang datang, lanjut Targi, mayoritas berasal dari luar daerah, seperti Sidoarjo, Surabaya, Lumajang, Jember, Situbondo, dan Probolinggo. “Ada kemungkinan lebih banyak orang akan datang pada akhir tahun. Ada ini Tiket Ruang hingga 31 Desember dan awal 2023, ”tambahnya.

Di BOSPro, wisatawan dapat menggunakan fasilitas wisata keluar, rubah terbangpanahan, bola catdan jip lucu. “Setelah eksekusi arung jeram dan menjajal arena permainan, kami akan menyiapkan menu kuliner dan jajanan khas Banyuwangi,” ujarnya.

Ayu Sisca, turis asal Sidoarjo sengaja memilih Banyuwangi sebagai tempat berlibur. Menurutnya, kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini lengkap dengan destinasi wisata mulai dari pantai, gunung, sungai hingga perkebunan. “Saya memilih arung jeram karena bisa memacu adrenalin dan mengurangi stres,” ujar perempuan berusia 23 tahun itu. (ddy/aif/c1)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button