Mengkhawatirkan! Meninggalkan Jamaah Umroh Hingga Tidak Bisa Berjalan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Mengkhawatirkan! Meninggalkan Jamaah Umroh Hingga Tidak Bisa Berjalan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Malang Posco Media – Sebanyak 175 jemaah umrah asal Kalsel terlantar di Jakarta. Bahkan belum dipastikan mereka akan berangkat dari Direktorat Jenderal Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Saat ini mereka ditempatkan di UPT Masjid Tidur Haji Jakarta,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Dr. H. Muhammad Tambrin di Banjarmasin seperti dilansir detikTravel, Selasa (4/10).

Jemaah umrah diketahui berangkat dari PT Nalia Syafaah Wisata Mandiri yang berlokasi di Tangerang, Banten.

Perjalanan PT Nalia Syafaah Wisata Mandiri telah tercatat dalam surat peringatan dari Kementerian Agama Republik Indonesia, karena banyak terjadi kasus kegagalan keberangkatan dan keberhasilan pelayanan.

“Sampai diperingatkan untuk tidak menerima jemaah umrah baru di kantor dan semua cabangnya,” kata Tambrin.

Untuk itu, Kementerian Agama Republik Indonesia masih mengupayakan agar biro perjalanan tersebut bertanggung jawab atas seluruh jemaah yang akan diberangkatkan atau dipulangkan. Belum lagi, Kemenag mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam memilih perjalanan umrah, karena sering terjadi ketidakberangkatan.

“Kami terus koordinasikan nasib mereka, sampai saat ini masih ditangani Kementerian Agama RI,” katanya.

Kejadian ini cukup memprihatinkan dan diharapkan semuanya bisa selesai pada saat jemaah umrah bisa diberangkatkan, atau jika tidak biaya bisa dikembalikan untuk mendaftar ulang umroh dengan perjalanan yang benar.

Untuk itu, Tambrin meminta masyarakat yang ingin melakukan umrah untuk mempertimbangkan hal-hal berikut sebelum mendaftar ke travel organizer umrah untuk memeriksa visa, tiket, hotel, dan travellers check.

“Datang ke kantor wilayah untuk mengecek perjalanan yang terdaftar dan terbukti bagus,” ujarnya.

(perempuan/perempuan/dtc/mg7/lin)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button