Damri Pontianak Kuching PP Jadwal, Harga Tiket, Rute dan Kelas - WisataHits
wisatahits

Damri Pontianak Kuching PP Jadwal, Harga Tiket, Rute dan Kelas

Antusiasme pelanggan Damri menunggu kembalinya ALBN terbayar sudah.

Mulai 22 Juli 2022, ALBN Damri Transport akan beroperasi untuk rute Pontianak – Kuching, Sarawak di Malaysia.

Kalender PP Damri Pontianak KuchingJadwal Damri Pontianak Kuching PP, foto: Damri.co.id

Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN), sesuai dengan namanya, melayani pelanggan Damri untuk melakukan mobilisasi lintas batas negara.

Transportasi ini digunakan untuk melayani pelanggan yang ingin menginjakkan kaki di wilayah Kuching, Malaysia dan Bandar Seri Begawan (Brunei). Titik awal ALBN berada di Kota Pontianak.

Sekjen Damri, Akhmad Zulfikri, mengatakan ALBN Transportasi bertujuan untuk mempermudah perjalanan ke luar negeri melalui jalur darat, dan tentunya dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Keuntungannya, kalangan menengah, bawah, dan atas bisa menikmati perjalanan ke luar negeri tanpa mengeluarkan biaya tinggi.

“DAMRI terus berkomitmen untuk menyediakan transportasi yang dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, untuk menciptakan keadilan sosial yang lebih besar,”

dia menambahkan.

Damri juga dalam tahap pionir untuk mengembangkan jalur lain, yakni Singkawang – Kuching melalui pos perbatasan Aruk – Perbatasan Biawak, Malaysia, hingga Timor Leste dan Papua Nugini.

“Dengan adanya transportasi lintas batas akan meningkatkan kerjasama yang baik antara kedua negara.

Selain itu juga dapat mempermudah aksesibilitas pelanggan DAMRI hingga mancanegara,”

kata Fikri.

Damri akan terus memperluas jajaran kapal pesiarnya ke berbagai jalur akses darat, seperti Timor Leste dan Papua Nugini yang akan menjadi jalur pengembangan di Angkatan Laut.

Kalender PP Damri Pontianak Kuching

Untuk melihat waktu dan tarif keberangkatan, Anda bisa menyimak informasi di bawah ini:

1. Pontianak – Kuching, Sarawak (Malaysia)

Memiliki rute dari Pontianak – Simpang Ampar – Gambar – Entikong – PLBN Entikong – Perbatasan Tebedu – Serian – Kuching.

Rute beroperasi setiap hari Senin, Rabu dan Jumat dari Pontianak dan Kuching.

Keberangkatan perdana dari Pontianak dimulai Jumat 22 Juli 2022 pukul 07.00 WIB, sedangkan keberangkatan dari Kuching dijadwalkan pukul 10.00.

DAMRI menawarkan 2 kali keberangkatan dengan 2 jenis bus yang akan beroperasi, yaitu Bus Kelas Eksekutif berkapasitas 34 penumpang dan Bus Kelas Super Eksekutif berkapasitas 23 penumpang.

Keberangkatan dari Pontianak pukul 07:00 WIB dengan layanan Executive Class, sedangkan keberangkatan pukul 21:30 WIB dengan layanan Royal Class.

Pelanggan Damri bisa menunggu di Terminal ALBN Sei Ambawang atau Kantor Pemasaran Damri di Jalan Pahlawan Pontianak.

2. Kuching, Sarawak (Malaysia) – Pontianak

Bus berangkat pukul 08:00 dengan layanan Kelas Eksekutif dan pukul 11:00 dengan layanan Kelas Super Eksekutif.

Untuk kembali dari Kuching, pelanggan Damri dapat menunggu di terminal Kuching Sentral pada pukul 10.00 waktu Kuching (GMT+8).

Ada dua jenis bus yang akan beroperasi, yakni kelas Eksekutif berkapasitas 34 penumpang dan kelas Royal sebagai bus cadangan.

Harga Tiket Kuching Damri Pontianak

Bus eksekutif akan dikenakan biaya Rp 250.000/RM 75.

Sedangkan untuk Royal Bus tarifnya Rp 280.000 / RM 85.

Untuk pemesanan tiket dan informasi lainnya, pelanggan dapat menghubungi cabang Damri wilayah Pontianak di nomor Whatsapp 0812 5420 6001.

Kondisi Mengemudi Damri

Adapun persyaratan operasional yang diterapkan Damri kepada pelanggan antara lain:

1. Klien menerima dosis vaksinasi kedua dan dosis booster dan memindai kode batang pada aplikasi Cares for Protection.

Sedangkan nasabah yang berusia di bawah 12 tahun atau dengan kondisi kesehatan khusus dapat melampirkan surat keterangan dokter spesialis;

2. Pelanggan harus mengunduh aplikasi MySejahtera (aplikasi milik Malaysia) saat membeli tiket ke Pontianak atau Kuching;

3. Memiliki KTP dan Paspor yang masih aktif lebih dari 6 bulan atau sebelum habis masa berlakunya atau tidak aktif pada saat pemberangkatan atau kepulangan;

4. Pelanggan wajib mematuhi peraturan imigrasi Indonesia dan Malaysia serta peraturan pemeriksaan bagasi oleh Bea Cukai Indonesia dan Kepala Staf Kerajaan Malaysia.

Akhmad Zulfikri mengatakan dengan kembalinya ALBN ke masyarakat, akan memudahkan masyarakat untuk bepergian ke luar negeri.

Selain itu, orang dapat merasakan suasana yang berbeda di luar negeri dengan menggunakan transportasi darat.

“Semoga dengan diaktifkannya kembali ALBN ini dapat menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi dan mempererat kerjasama kedua negara”

tutup.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button