Proses renovasi selesai, Bukit Sidoguro Klaten akan dibuka pada 30 Desember 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Proses renovasi selesai, Bukit Sidoguro Klaten akan dibuka pada 30 Desember 2022

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Penantian warga Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan sekitarnya untuk kembali ke objek wisata Bukit Sidoguro akhirnya usai.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten berencana membuka fasilitas wisata di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat pada Jumat (30/12/2022).

Pembukaan objek wisata ini menyusul selesainya renovasi dan pertamanan objek wisata yang menyuguhkan pemandangan alam Rawa Jombor.

bukit sidoguro, Insya’Allah Tanggal 30 (Desember) akan kita buka kembali setelah setahun revitalisasi atau pekerjaan konstruksi lanjutan,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui TribunJogja.com di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten, Senin (19/12/2022).

Ia mengatakan akan ada beberapa penambahan sarana dan prasarana wisata di Bukit Sidoguro pada tahun 2022 setelah ditata, beberapa di antaranya adalah mushola, paviliun dan penataan landscape.

“Ada tambahan mushola, tempat kuliner, jualan UMKM, perpanjangan ke sisi timur, tempat menginap juga banyak,” tambah Yani.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho mengatakan, pendirian objek wisata Bukit Sidoguro pada 2022 berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 4,8 miliar.

Alhamdulillah Semua ini selesai dan pada akhir Desember pembukaan akan diresmikan oleh bupati,” katanya.

Penataan tempat wisata tahun ini, lanjutnya, juga dilengkapi dengan 10 tempat kuliner di atas bukit dan 14 pendopo tempat pengunjung beristirahat.

“Ini semua untuk mendukung pariwisata Bukit Sidoguro,” ujarnya.

Saat ditanya soal tiket masuk, lanjutnya, harganya masih sama dengan harga sebelumnya Rp 15.000 per pengunjung.

“Nantinya akan digelar event musik di sana untuk menarik wisatawan,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button