Properti Wisata Banyuma Dikawal Ratusan Staf Selama Liburan Nataru Hadirkan Rasa Aman Bagi Wisatawan: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

Properti Wisata Banyuma Dikawal Ratusan Staf Selama Liburan Nataru Hadirkan Rasa Aman Bagi Wisatawan: Okezone Travel

MELAYANI Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyiapkan skenario pengamanan sejumlah objek wisata selama liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Rencananya kami sudah menyiapkan 32 pos pengamanan gabungan yang melibatkan 132 personel dari unsur pemerintah Kabupaten Banyuma, TNI dan Polri,” kata Dinporabudpar, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuma Wardoyo, seperti dikutip Antara. Di antara.

Menurut dia, 32 posko gabungan akan didirikan di setiap tempat wisata di Banyumas dan di persimpangan menuju tempat wisata untuk mencegah kemacetan lalu lintas.

Infografis Kebun Raya di Indonesia

Diakuinya, posko pengamanan gabungan sebagian besar berada di wilayah Kecamatan Baturraden, mengingat banyaknya objek wisata di kawasan ini.

“Posko pengamanan bersama ini akan beroperasi pada libur Natal 24-25 Desember 2022 dan libur Tahun Baru 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023,” jelasnya.

Selain untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, dia mengatakan pendirian posko pengamanan bersama juga terkait untuk memberikan kemudahan kepada pengunjung tempat wisata dan meminimalisir kejadian yang merugikan, termasuk kecelakaan.

Ia berharap kondisi cuaca cerah saat liburan Natal dan Tahun Baru agar jumlah pengunjung tempat wisata Banyumas bisa maksimal.

Dalam hal ini, ia mencontohkan jumlah pengunjung Lokawisata Baturraden saat liburan bisa mencapai 10.000 orang per hari, sedangkan di Taman Mas Kemambang berkisar antara 2.000 hingga 2.500 orang per hari.

“Semoga apa yang kami upayakan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan menyenangkan,” kata Wardoyo.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button