Pasokan kebutuhan pokok di Bandung aman dari Nataru - WisataHits
Jawa Barat

Pasokan kebutuhan pokok di Bandung aman dari Nataru

PORTALJABAR, KOTA BANDUNG – Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, permintaan sembako di Kota Bandung meningkat. Salah satunya adalah beras yang kini mengalami kenaikan harga meski tidak signifikan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah usai meninjau sejumlah pasar tradisional, Rabu (9/11/2022).

“Menurut pantauan kami, meski ada kenaikan harga beras, tidak terlalu kuat, masih dalam batas wajar,” kata Elly.

Lonjakan terjadi karena Kota Bandung menjadi pusat pariwisata Tahun Baru dan banyak wisatawan yang datang ke Kota Bandung, tambahnya.

Namun, menurut Elly, pihaknya memastikan stok sembako di Kota Bandung masih aman dan tersedia. Kenaikan harga beras juga dikonfirmasi oleh Bulog.

“Persediaan kebutuhan pokok di Kota Bandung masih aman dan tersedia. Harga juga masih aman dan belum mengalami kenaikan yang signifikan. Harga beras naik karena faktor cuaca, sehingga beberapa panen gagal,” katanya.

Elly mengatakan Disdagin mengirimkan tim dari departemen distribusi perdagangan dua kali seminggu untuk terus memantau harga bahan pokok di pasar. Hasil pemantauan ini dapat diakses melalui media sosial Disdagin Kota Bandung.

“Dua kali seminggu, setiap Senin dan Kamis, kami mengirimkan tim. Mereka didistribusikan untuk memantau harga di 7 pasar dan 7 toko ritel di seluruh Kota Bandung,” katanya.

“Hasilnya selalu kami unggah ke media sosial Disdagin. Kami selalu update harga kebutuhan pokok terbaru di sana,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button