Promosikan gaya hidup sehat, Run Fest Half Marathon di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Promosikan gaya hidup sehat, Run Fest Half Marathon di Yogyakarta

Memuat…

Aplikasi kesehatan Klik Dokter mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali pola hidup sehat di daerah pasca Covid-19 melalui agenda half marathon Run Fest yang akan digelar di Yogyakarta pada 30 Oktober 2022 / Foto: Istimewa

JAKARTA – Aplikasi kesehatan Klik Dokter mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali pola hidup sehat di daerah pasca Covid-19 melalui agenda Half Marathon Run Fest yang akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2022 di Yogyakarta. Kegiatan ini diperkirakan akan diikuti oleh ribuan peserta.

Sebagai wujud nyata dari program wisata kesehatan, digelar pula Run Fest Half Marathon. Demikian disampaikan Race Director Run Fest, Satrio Guardian.

“Acara ini (Run Fest) diadakan untuk mengaktifkan kembali pola hidup sehat masyarakat pasca Covid-19. Mengapa kami memilih maraton karena lari adalah olahraga yang sangat sederhana dan siapa saja bisa melakukannya hanya dengan niat saja,” kata Satrio.

BACA JUGA: Tidak Ada Level JIS Dibandingkan Stadion Pakansari

Dipandu oleh Klik Dokter, Run Fest akan menjadi program half marathon pertama yang menggabungkan kegiatan atletik dan edukasi tentang sejarah dan perjalanan dunia kesehatan Indonesia hingga saat ini.

“Dalam kegiatan nanti, para peserta akan melewati jalur yang sudah dibuat dimana kami memilih jalur tersebut karena melewati tempat-tempat bersejarah yang berhubungan dengan dunia medis. Salah satunya RS Sardjito, sentra industri jamu di Yogyakarta dan banyak tempat bersejarah lainnya,” kata Satria

“Saat melintasi rute dengan situs sejarah, pelari dapat melihat jejak situs tersebut. Mereka mendapatkan informasi berupa teks dan gambar tentang sejarah tempat yang mereka lewati dan bisa menggali informasi lebih lanjut nanti di garis finis,” imbuhnya.

BACA JUGA: Saddil Ramdani Raih Gelar Sarjana Dengan Keistimewaan Lulusan Berprestasi

Bagi pelari yang ingin mengikuti, pendaftaran sebenarnya sudah dibuka sejak 5 Agustus lalu. Pendaftaran ditutup pada akhir September 2022. Dengan batas waktu setidaknya, 2000 peserta diharapkan untuk mengambil bagian untuk bersaing memperebutkan total hadiah Rs 155 juta.

Nantinya, Stadion Mandala Krida akan menjadi focal point dari berbagai kegiatan. Yogyakarta sendiri dipilih karena kota ini dinilai memiliki nilai sejarah dalam kaitannya dengan dunia kesehatan tanah air.

“Ini pertama kalinya Run Fest diadakan, jadi kami memilih kota Yogyakarta karena Yogyakarta adalah kota yang kaya akan sejarah medis. Dari kota ini juga banyak jejak tempat dunia kesehatan kita (Negara Indonesia) dimulai,” kata Mia Argianti, VP Marketing KlikDokter.

Run Fest sendiri terbagi dalam empat kategori yaitu Fun Walk, 5km, 10km dan 21km yang dapat diikuti oleh lansia di atas 40 tahun. Acara ini tidak hanya sekedar program marathon, namun juga dimeriahkan dengan games, kuliner, konsultasi kesehatan dan joint session wisata kesehatan.

(yov)

Source: sports.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button