Produk Halal Indonesia dipamerkan di Malaysia - WisataHits
Jawa Timur

Produk Halal Indonesia dipamerkan di Malaysia

“Juga akan ada makanan dan minuman Mode Halal, kosmetik dan beberapa produk lain yang berkaitan dengan Halal,” kata Deden Muhammad Fajar Siddiq, atase niaga KBRI Malaysia, pada acara MIHAS 2022 di Kuala Lumpur, seperti dikutip Diantara, Kamis (9/8/2022).

Deden mengatakan saat ini, produk halal tidak hanya mengacu pada makanan dan minuman, tetapi juga banyak barang dan jasa.

Oleh karena itu, berbagai macam produk Halal dari Indonesia akan dipromosikan selama MIHAS 2022.

Barang-barang tersebut adalah sandang, kosmetik, sandal, kaos kaki, sarung, tuna, keripik, bumbu dapur, sate, ayam taliwang, gula aren, apotek dan wisata halal.

Produk-produk yang dipamerkan telah dipilih untuk dipasarkan baik di Malaysia maupun di negara lain sehingga produk Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah bersaing dengan negara lain.

Melalui pameran, Deden berharap eksportir Indonesia dapat berjejaring, mencari calon pembeli dan mencapai transaksi.

“Jadi tujuan dari pameran ini tentu untuk membangun jaringan. Kedua: tindak lanjut KELUARMasalahnya, itu transaksi komersial,” katanya.

Selain pasar Malaysia, ia berharap produk Indonesia dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan berkembang di negara-negara muslim lainnya seperti Timur Tengah, Asia Tengah, negara-negara bekas Uni Soviet yang mayoritas beragama Islam, serta negara-negara lain yang tertarik dengan produk tersebut. .dan layanan halal.

“Di beberapa negara mereka memilikinya meskipun mereka non-Muslim Masalah menuju produk halal,” ujarnya.(ant/des/erst)

Source: www.suarasurabaya.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button