Temukan 10 Kafe Banjarmasin yang Instagrammable - WisataHits
wisatahits

Temukan 10 Kafe Banjarmasin yang Instagrammable

Situasi Kota Banjarmasin belum kembali normal akibat ancaman virus corona. Namun bukan berarti kamu tidak bisa nongkrong di kafe Instagrammable. Selama mengikuti protokol kesehatan, berkumpul bersama teman dan keluarga bisa menjadi obat penat setelah seharian bekerja. Mengikuti 10 Kafe Banjarmasin yang Instagrammablejangan lupa berhenti!

1. Kafe nakal

Suasana di Café EffronteSuasana Café Effronte. Foto: Google Maps/Andi Mario Wawo

Salah satu kafe favorit karena memiliki sudut foto yang Instagrammable di Banjarmasin adalah Effronte. Berlokasi di Jalan Bumi Mas Raya No.3, kafe ini memiliki luas pedalaman dan di luar tingkat keindahannya pun tak kalah keren.

Tentunya selain spot foto, Effronte juga menawarkan banyak menu favorit. Yang paling direkomendasikan adalah menu yang berbeda makanan penutup spesial. Bagi pecinta manisan estetik, kamu bisa banget datang ke sini bersama teman atau keluarga!

Baca: Pesona Waterboom Tiket & Wahana Masuk Modern

2. Kafe Roemah Katja

Suasana siang hari di Roemah KatjaSuasana Roemah Katja terlihat dari depan pada siang hari

Kafe yang berlokasi di Jalan Kacapiring V No.26, Banjarmasin ini sekilas terlihat seperti rumah hunian yang asri dengan konsep taman yang asri. Ternyata itu adalah kafe Instagrammable dengan konsep rumah kaca. Seperti namanya, konsep rumah kaca adalah pilihan yang disengaja untuk memenuhi syarat responden dan alami bagi pengunjung.

Nuansa alam ini tidak hanya berhenti di luar. Begitu masuk, kamu bisa langsung melihat berbagai tanaman cantik menghiasi sudut-sudut kafe. Ditambah dengan furnitur yang didominasi kayu menambah suasana segar dan alami.

Untuk menu masakannya ada makanan ringan untuk menemani saat jalan-jalan bersama teman, atau makanan berat bagi pengunjung yang datang bersama keluarga. Tak lupa Roemah Katja juga menawarkan pilihan aneka kue tradisional Banjar lho.

Dengan konsep cantik seperti ini, tak heran jika pengunjung selalu memanfaatkan coffee corner untuk berpose. Juga tidak sedikit pasangan muda yang khusus datang ke sini untuk melakukan pemotretan prewedding.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Waterboom Banua Anyar

3. Kafe Kantor Kafe

Dinding Instagramable di Office Coffee Dinding unik yang menjadi spot instagramable di Office Coffee

Office Coffee berlokasi di Jalan MT Haryono No.32, Banjarmasin. Terkenal sebagai kafe yang menawarkan beragam kopi lokal. Namun tak hanya kopi yang bisa mencerahkan tamasya bersama teman dan kerabat, tapi juga aneka minuman dan makanan dingin. makanan penutup-miliknya.

Terdiri dari dua lantai, kafe Instagrammable ini mengusung konsep retro dan industrial untuk interiornya. Tak heran jika banyak sudut cantik yang pasti akan memuaskan pengunjung untuk berfoto dan mengoleksi souvenir.

Baca: PANTAI ASMARA: Tiket Masuk dan 7 Aktivitas Seru

4. Kafe Bar Kopi Hutan

Pintu masuk Jungle Coffee Bar memberikan kesan seperti memasuki hutan sungguhanSelamat datang di Jungle, di Jungle Coffee Bar

Seperti namanya, Jungle Coffee Bar, kafe ini sebenarnya adalah sebuah hutan kecil yang terletak di Jalan Pramuka No.3 Banjarmasin. Kafe ini bisa dikatakan sebagai tempat yang nyaman dengan suasana berbeda untuk menikmati kopi dan makanan bersama teman atau kerabat.

Semua pernak-pernik di kafe ini sangat cocok dengan tema alam. Ada meja bambu dan rotan, kursi, dan hiasan dinding, serta lantai berlapis parka dari kayu dan batu alam. Jangan lewatkan eksterior kafe yang dihiasi berbagai tanaman liar dan sengaja ditanam. Ditambah lagi dengan sungai kecil yang berada di seberang kafe.

Menu yang tersedia cukup bervariasi, mulai dari lokal favorit seperti waxing dan indomie, hingga menu set orang barat favorit, seperti aneka kopi zuppa dan sup. Harganya masih cukup terjangkau untuk kantong mahasiswa. Tak heran jika Jungle Coffee Bar banyak dikunjungi oleh kalangan milenial, apalagi jika bukan untuk nongkrong dan berswafoto ria.

5. Kopi dari cangkir kopi

Suasana berbeda untuk menikmati sore hari di Coffee CupNikmati suasana sore hari di Coffee Cup

Cup Coffee adalah salah satu pilihan kafe di Banjarmasin yang ada tempatnya di luar yang sangat luas dan indah. Berlokasi di Jalan Mahligai, Banjarmasin, kafe yang satu ini menjadi salah satu pilihan tempat makan dan nongkrong sebebas-bebasnya tanpa khawatir pengunjungnya ramai.

Pilihan menu makanan dan minumannya juga cukup variatif dengan harga terjangkau. Selain kopi tentunya tersedia berbagai minuman keren lainnya. Serta pilihan menu khas Indonesia. Kafe ini juga bisa banget digunakan untuk acara-acara pertemuan atau arisan dengan teman-teman yang Anda kenal.

6. Pengenalan Bistro dan Kafe

Hiburan malam di Intro Bistro & Cafe Suasana industrial Intro Bistro & Cafe terlihat dari luar.

Kafe instagramable ini terletak di Jalan Ahmad Yani Km.6 yang merupakan bagian dari hotel Treepark Banjarmasin. Kafe bergaya industrial ini sangat cozy dan santai untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.

Seperti namanya, kafe ini menawarkan berbagai hidangan dan menu lokal orang barat lebih menyukai. Menu utamanya antara lain Meat Lover Pizza, Lamb Chop, Wagyu Steak, dan Goat Cheese Fried Rice. Ada juga berbagai kafe modern, serta bir dan anggur yang koleksinya cukup lengkap.

7. Kafe California

Salah satu spot foto favorit Cafe CaliforniaJangan lupa untuk mengambil foto di spot favorit Anda di Cafe California

Kafe yang terletak di tengah kota ini sangat hits di kalangan milenial Banjarmasin. Ternyata, kafe Instagrammable ini juga menyediakan venue yang bisa disewa untuk berbagai acara. Tidak sedikit acara ulang tahun, baby showersampai upacara wisuda berlangsung di sini.

Dari segi menu, kafe ini sangat aktif menawarkan berbagai promo kepada para pengunjung setianya. Tak lupa di jejaring sosial juga kerap memberikan bingkisan yang tentunya sangat menggugah minat para petugas diskon.

Suasana kafe yang santai dan memiliki banyak kaca menjadi salah satu daya tarik pengunjung yang hobi mencari spot foto yang bagus. Belum lagi pelayanannya yang sangat ramah, serta tempat parkir mobil dan motor yang luas.

8. Café Calais (Bubble Tea dan Kopi Pengrajin)

Jangan lewatkan untuk berfoto di salah satu spot foto favorit Calais Salah satu tempat Instagrammable Calais

Seperti namanya, menu bubble tea di kafe ini memang dikenal sangat nikmat. Banyak penikmat bubble tea yang sangat merekomendasikan kopi Calais sebagai yang terbaik di kota Banjarmasin.

Selain menyajikan teh, Calais juga menawarkan berbagai menu kafe. Untuk pendamping teh dan kopi, Calais menawarkan aneka jajanan yang tak kalah nikmat.

Selain makanan dan minumannya yang memuaskan, kafe ini juga memiliki beberapa sudut foto Instagramable yang bagus. Tak hanya itu, di lantai dua juga terdapat ruangan yang cukup luas untuk pertemuan atau arisan dengan kapasitas hingga 25 orang.

9. Kafe 101 Kafe

Pastikan untuk menikmati sore hari di 101 CoffeeSore hari adalah waktu terbaik untuk nongkrong di 101 Coffee

Waktu terbaik untuk mengunjungi kafe ini adalah sore hari. Cuaca yang cukup teduh namun tetap cerah membuat acara minum kopi semakin gelap. Terletak di hutan kota Banjarmasin, bersebelahan dengan Stadion Lambung Mangkurat, angin sore yang sepoi-sepoi menambah asyiknya nongkrong di 101 Coffee.

Menjelang malam, saat lampu kota mulai menyala, suasana akan semakin romantis. Jangan lupa cicipi berbagai jajanan favorit khas kafe ini selain kopi atau susu. Terakhir, sebelum pulang, pastikan untuk mengambil beberapa foto menyenangkan dari dinding artistik dan Instagrammable yang mengelilingi kafe ini.

10. Toko Roti dan Kafe Ibu

Salah satu sudut Instagram Mom's Bakery & Cafe Nikmati suasana Mom’s Bakery & Cafe

Yang membedakan kafe ini dengan kafe Instagrammable lainnya di kota Banjarmasin adalah konsepnya yang ramah anak. Selain menawarkan berbagai roti dan kue kering Istimewanya, kafe ini juga menawarkan taman bermain dan berbagai furnitur dengan warna-warna yang pasti menarik bagi anak-anak.

Menariknya, kafe ini memenuhi kebutuhan para ibu yang ingin berkumpul bersama teman namun tidak bisa meninggalkan anak di rumah. Mom’s Cafe menawarkan solusi dengan menyediakan lokasi yang asri, makanan dan minuman yang enak dengan harga terjangkau, dan juga menyediakan tempat bermain untuk anak-anak.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button