Presiden Jokowi pulang lebih awal dari APEC dan membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta - WisataHits
Jawa Tengah

Presiden Jokowi pulang lebih awal dari APEC dan membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta

KLIKTIMES.COM|JAKARTA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang lebih awal dari agenda APCE untuk membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah pada Sabtu (19/11/2022).

Alhamdulillah Saya sangat bersyukur, bahagia dan terhormat bisa menghadiri Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah pagi ini. Alhamdulillah Saya dan Ibu Iriana bisa bersilaturahmi langsung bapak ibu semua,” kata Jokowi dalam sambutannya di Kota Surakarta.

Jokowi dan Iriana tiba di Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat (18/11) malam dari kunjungan mereka ke Bangkok, Thailand.

Baca Juga: Wisata Gratis di Surabaya, Kebun Bibit Wonorejo, Cocok untuk Berobat hingga Camping di Tengah Kota

“Setelah empat hari di Kamboja, lalu langsung terbang ke Bali untuk tiga hari KTT G20 dan dua hari lalu ke Bangkok, Thailand, dua hari terbang; tadi malam saya masih di Bangkok dan tiba di Kota Solo jam 11 malam,” imbuhnya.

Ia mengaku mempercepat kepulangannya dari KTT Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Bangkok untuk menghadiri Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Kota Surakarta.

“KTT APEC seharusnya berakhir sore ini, tapi untuk menghormati, menghormati Saya menerima undangan dari PP Muhammadiyah dan Aisyiyah, jadi saya pulang sebelum pimpinan lainnya,” kata Jokowi.

Baca Juga: Harus Waspada, Kasus Aktif Covid-19 Kembali Meningkat Kata Prof Zubairi Hingga RSSA Malang Penuh

Dalam sambutannya, Jokowi mengucapkan terima kasih atas dukungan keluarga Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia selama tiga tahun terakhir.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button