Adira Finance Ajak Komunitas Motor Naik Kampung Wisata Ramah: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

Adira Finance Ajak Komunitas Motor Naik Kampung Wisata Ramah: Okezone Travel

JAKARTA Setelah Local Creative Festival 2022 resmi diluncurkan pada 12 Agustus 2022, Adira Finance melanjutkan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara yang merupakan bagian dari rangkaian festival. Kegiatan ini akan dilakukan di lima desa wisata di Jawa dan Bali.

Wisata desa wisata ramah perjalanan, adalah kegiatan yang mengajak masyarakat sepeda motor untuk berkunjung atau menumpangi desa wisata untuk mempromosikan potensi pariwisata dan industri kreatif yang ada di desa wisata, sehingga nantinya sektor ekonomi, sosial dan lingkungan dapat tumbuh dan berkembang serta menjadi salah satu tujuan liburan bagi wisatawan lokal khususnya bagi pengguna kendaraan bermotor.

“Di masa pandemi Covid-19 yang berangsur-angsur mulai pulih, kita melihat wisatawan ramai mengunjungi destinasi wisata yang tidak jauh dari rumahnya dengan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, kami mengajak komunitas sepeda motor untuk berpartisipasi dalam kegiatan menjajaki desa wisata yang ramah pengendara,” kata Swandajani Gunadi, Direktur Pemasaran Adira Finance.

Desa wisata yang dipilih sebagai lokasi Wisata Desa Wisata Ramah Berkendara ini merupakan bagian dari 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 (ADWI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI dan telah mendukung komponen seperti infrastruktur perjalanan, sumber daya manusia, dan ekosistem pariwisata dan industri kreatif. Tempat untuk Festival Kreatif Lokal 2022 untuk Desa Wisata Ramah Berkendara:

1. Desa Rejowinangun, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta

2. Desa Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

3. Desa Sanankerto, Kabupaten Malang, Jawa Timur

4. Desa Saung Ciburial, Kabupaten Garut, Jawa Barat

5. Desa Carangsari, Kabupaten Badung, Bali

Komunitas sepeda motor yang nantinya mengikuti wisata rider friendly ini akan mendapatkan keuntungan dari paket wisata yang ditawarkan di setiap lokasi Desa Wisata dan mendapatkan total hadiah puluhan juta rupiah dari Adira Finance dengan mengikuti lomba pembuatan video tentang perjalanan mereka selama di Desa Tur Ramah Berkendara Tur.

“Melalui Local Creative Festival 2022, kami berharap dapat mengajak komunitas sepeda motor di Indonesia untuk meramaikan kegiatan penjelajahan desa wisata ramah berkendara ini agar dapat terlibat dalam mendukung tumbuh dan berkembangnya UMKM dan pelaku usaha di sektor pariwisata dan industri kreatif Indonesia. . ‘ kata Swandajani.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran kegiatan, komunitas sepeda motor dapat mengunjungi adira.id/e/jelajahdesawisata. Penyelenggaraan Local Creative Festival 2022 juga didukung oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah dan Bank Danamon.

Informasi terkait rangkaian kegiatan Local Creative Festival 2022 dapat diakses melalui akun media sosial resmi Adira Finance @adirafinanceid, Youtube Adira Finance dan platform website Sahabat Lokal adira.id/e/fkl2022-pr will.

(Luas)

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button