Pantai Sindhu, pantai indah dengan pemandangan alam yang indah di Denpasar - WisataHits
wisatahits

Pantai Sindhu, pantai indah dengan pemandangan alam yang indah di Denpasar

Pantai Sindhu, pantai indah dengan pemandangan alam yang indah di Denpasar
Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Sindhu merupakan salah satu destinasi wisata terkenal yang terletak di Bali, tepatnya di kawasan Sanur. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus, air laut yang tenang dan pemandangan matahari terbit yang indah di atas Denpasar. Apalagi pantai ini juga terkenal untuk bermain layang-layang, bersepeda dan aktivitas air lainnya.

Selama berada di sini Anda bisa menikmati keindahan alam yang nyaris sempurna. Pasir putihnya yang halus dan bersih memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk berjalan-jalan di sepanjang pantai. Air lautnya yang tenang dan jernih menjadikan pantai ini ideal untuk berenang, snorkeling atau aktivitas air lainnya.

Setiap harinya tidak pernah sepi dari pengunjung, hal ini menandakan banyak sekali objek wisata yang dimiliki. Jika Anda menyukai keramaian, sebaiknya Anda berkunjung pada hari libur nasional. Namun jika sebaliknya, maka pilihan terbaik adalah datang pada hari biasa. Berbeda dengan pantai-pantai di Bali pada umumnya, disini indah karena banyak pepohonan rindang yang mengelilinginya.

Daya tarik yang dimiliki pantai Sindhu

Atraksi Pantai SindhuKredit gambar: Google Maps Anak Agung Ngurah Mustakawarman

Pantai Sindhu bukan satu-satunya pantai di Bali. Meski begitu, masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda. Begitu juga dari segi daya tarik, masing-masing pantai memiliki ciri khas yang membedakan satu sama lain.

✦ Pemandangan alam yang menakjubkan

Daya tarik yang memukau banyak pengunjung tidak lain adalah keindahan alam yang dimilikinya. Pantai ini memiliki air laut yang sangat biru, sehingga dasarnya hampir terlihat. Sedikit ke tengah Anda akan melihat air laut dengan warna yang berbeda, agak biru tua. Perbedaan warna ini disebabkan oleh tingkat kedalaman air yang berbeda.

Dari kejauhan, dua warna air Pantai Sindhu membentuk gradasi yang sangat indah. Tanpa melupakan pasir putih dan lembut yang menghadirkan warna kontras. Di satu sisi, Anda juga mendapatkan warna hijau dari deretan pohon yang berdiri gagah di belakang pantai. Saat cuaca sedang bagus, keindahannya semakin sempurna dengan langit biru dan awan putih.

✦ Pantai yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam

Masih tentang keindahan wisata pantai Bali ini, anda bisa menyaksikan sunset yang indah. Posisinya pas untuk menyaksikan pemandangan ini. Sinar matahari yang awalnya berwarna kuning menyilaukan perlahan berubah menjadi jingga yang sangat menyilaukan.

Selain itu, awan putih di hari yang cerah melengkapi indahnya panorama sunset. Tak hanya itu, pantai Sindhu juga merupakan tempat yang ideal untuk menikmati keindahan matahari terbit. Banyak wisatawan yang siap datang di pagi hari untuk menyaksikan pesona ini. Sinar mentari yang perlahan terbit menghangatkan suasana pantai.

✦ Gelombang tenang

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pantai eksotis di Bali ini memiliki ombak yang tenang. Hampir tidak ada ombak tinggi yang bergulung ke pantai. Dari kejauhan, Anda akan melihat ombak perlahan mendekati bibir pantai. Sangat indah tentunya, apalagi saat melihat ombak yang datang.

Adanya ombak yang tenang di Pantai Sindhu banyak dimanfaatkan pengunjung untuk aktivitas water sport. Anda boleh berenang di sini, namun selalu pastikan untuk menjaga keamanan. Pilih tepian yang dangkal jika Anda tidak pandai berenang. Bermain di air juga sangat menarik, banyak yang mempraktekkan kegiatan ini dengan orang-orang disekitarnya.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Pantai SindhuKredit gambar: Google Maps Roger Williams

Hampir mirip dengan pantai di Bali pada umumnya, pantai ini juga mudah ditemukan karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota. Secara administratif, wisata bahari ini terletak di Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Jarak ke pusat kota sekitar 10 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu maksimal 20 menit.

Ada banyak rute dan landmark yang bisa dipilih untuk sampai ke Pantai Sindhu. Jika Anda datang dari pusat kota, pergilah ke arah Jalan Gatot Subroto. Ikuti jalan utama ini hingga tiba di Jalan Bypass Ngurah Rai. Dari titik ini, silakan ikuti jalur utama sambil memperhatikan rambu-rambu yang ditunjukkan.

Pantai cantik ini berada tepat di sebelah Pantai Segara Ayu yang juga terkenal dengan pesona alamnya. Untuk memudahkan Anda, kami menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi Google Maps atau peta digital. Rentang ini sudah tersimpan di aplikasi, Anda hanya perlu mengetikkan nama lokasinya. Jika Anda ragu, tidak ada salahnya bertanya langsung kepada warga setempat.

Berkunjung ke Pantai Sindhu dijamin tidak menguras kantong karena tidak perlu membayar tiket masuk. Wisata pantai ini terbuka untuk umum dan gratis, jadi datanglah saat ada waktu. Satu-satunya biaya wajib adalah parkir, yang juga sangat murah. Jika membawa sepeda motor, tarif parkir yang berlaku adalah 2.000 rupiah.

Jika Anda datang dengan mobil, Anda harus membayar biaya parkir sebesar 5.000 rupee. Bisa juga rombongan bus mengunjungi pantai eksotis di Bali ini, harga tiket parkirnya 10.000 rupiah. Seperti kebanyakan pantai, Anda bisa sampai di sana kapan saja karena buka 24 jam sehari.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Menarik di Pantai SindhuKredit gambar: Google Maps Irwin R Ferdiansyah

Sekilas melihat objek wisata Pantai Sindhu di atas, Anda tentu sudah bisa menebak aktivitas apa saja yang bisa dilakukan. Hampir semua aktivitas di sini sangat menarik, bahkan saat Anda hanya duduk saja Anda bisa melihat panorama laut yang menakjubkan, tidak harus berhubungan dengan air, tetapi masih banyak lagi yang bisa dilakukan.

1. Menikmati pemandangan alam pantai

Aktivitas yang wajib dilakukan di sini tentunya untuk menikmati keindahan alamnya. Bagaimana tidak, pantai ini memiliki pesona yang luar biasa dan nyaris sempurna. Ombaknya tenang, warna airnya biru, kemudian dilengkapi dengan warna pasirnya yang putih bersih. Belum lagi semak-semak hijau yang mengelilingi setiap sudut pantai.

Segala pesona alam Pantai Sindhu bisa Anda nikmati dengan segala cara. Pengunjung yang datang ke sini biasanya memilih untuk berjemur atau berteduh di bawah pohon yang rindang. Hembusan angin membuat aktivitas pasif ini semakin menarik untuk dilakukan. Anda dapat sejenak menghilangkan pikiran lelah Anda dari kesibukan sehari-hari.

2. Menunggu matahari terbenam

Aktivitas menarik selanjutnya adalah menunggu matahari tenggelam atau terbenam. Banyak yang beranggapan bahwa menunggu adalah hal yang membosankan. Ini tidak terjadi ketika yang Anda harapkan adalah panorama yang luar biasa saat matahari terbenam. Hampir semua pengunjung yang datang menyempatkan waktu untuk kegiatan ini.

3. Berenang atau bermain air di Pantai Sindhu

Pantai Sindhu memiliki ombak yang tenang, seperti yang sering digambarkan di atas. Oleh karena itu, Anda bisa berenang untuk merasakan kesejukan air laut, namun pastikan Anda mahir dalam aktivitas ini. Jika tidak, Anda harus bermain air di pantai. Anda juga bisa memilih bermain dengan pasir putih yang lembut agar lebih aman.

4. Wisata Kuliner Lezat

Di sekitar pantai banyak terdapat pedagang yang menjajakan berbagai makanan dan minuman. Ada makanan khas Bali yang enak, juga minuman. Tidak ada yang bisa dikatakan tentang perburuan kuliner Anda selain aktivitas yang dilakukan sebelumnya. Namun sebelumnya, pastikan untuk mengetahui bahan yang digunakan, karena ada juga yang dibuat dari bahan yang tidak halal.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai SindhuFoto oleh Wsaryada di Flickr

Untuk fasilitas di Pantai Sindhu tidak perlu khawatir karena dijamin sangat lengkap. Fasilitas wajib yang bisa Anda gunakan antara lain tempat parkir yang luas, toilet dan tempat sampah. Plus, Anda juga mendapatkan kursi dan payung, meski harus disewa terlebih dahulu.

Berkunjung ke Bali tidak pernah membosankan karena banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Setiap lokasi memiliki atraksi yang berbeda, serta beberapa kegiatan yang harus dilakukan. Dari informasi diatas, Pantai Sindhu selalu layak untuk dikunjungi karena keindahannya. Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas di sini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button