Prakiraan cuaca Solo Minggu 21 Agustus berbaik hati untuk hari libur nasional - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Prakiraan cuaca Solo Minggu 21 Agustus berbaik hati untuk hari libur nasional – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi cuaca cerah mendung. (gratis)

Solopos.com, SOLO – Prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG menyebutkan, cuaca di Kota Solo pada Minggu (21/8/2022) cukup bersahabat untuk berlibur atau jalan-jalan. BMKG memperkirakan tidak ada potensi hujan.

Suhu udara cukup hangat sepanjang hari, dengan posisi terendah pada pagi hari sebelum matahari terbit sebesar 24 derajat Celcius, sedangkan suhu terendah pada siang hari adalah 32 derajat Celcius.

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

pemantauan Solopos.com di situs resmi BMKG, bmkg.go.id, Prakiraan cuaca harian berubah setiap tiga jam. Sejak dini hari pukul 01.00 WIB cuaca mendung dengan suhu 26 derajat Celcius.

Kelembaban tidak terlalu tinggi pada 85%. Angin bertiup dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Cuaca di Kota Solo diprakirakan berawan pada pukul 04.00 WIB.

Namun, suhu turun hingga 24 derajat Celcius dan kelembapan naik hingga 95%. Sedangkan angin masih bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kota Solo Jumat 19 Agustus: Banyak Cerah Mendung Lur

Dilanjutkan pukul 07.00 WIB, cuaca masih cerah dan berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Namun, kelembaban turun drastis hingga 75% dan angin bertiup dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Kemudian pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca masih mendung, namun suhu akan kembali naik hingga 29 derajat Celcius. Kelembaban turun kembali menjadi 65% dan kecepatan angin naik menjadi 20 km/jam dari timur.

Pukul 13.00 WIB prakiraan cuaca Kota Solo hari ini akan berawan dengan suhu udara naik hingga 32 derajat Celcius.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Kamis, 18 Agustus: Pagi Cerah Cerah Siang?

Kelembaban turun hingga 50% dan arah angin tetap dari timur dengan kecepatan 20 km/jam. Selanjutnya pukul 16.00 WIB cuaca masih mendung.

Suhu turun hingga 29 derajat Celcius dan kelembaban masih rendah di 50%. Kecepatan angin tetap pada 20 km/jam tetapi arahnya berubah dari tenggara.

Pukul 19.00 WIB prakiraan cuaca Kota Solo hari ini masih berawan. Suhu udara turun hingga 27 derajat Celcius dan kelembapan naik hingga 70%. Sementara itu, kecepatan angin dari timur diturunkan menjadi 10 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Selasa 16 Agustus, Hujan Bergeser Hingga Malam

Akhirnya pada pukul 22.00 WIB cuaca masih mendung namun suhu turun hingga 26 derajat Celcius. Sementara itu, kelembaban meningkat hingga 80% dan kecepatan angin 10 km/jam juga datang dari timur.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button