Akar digital Lazada Indonesia menyentuh UMKM di desa - WisataHits
Jawa Tengah

Akar digital Lazada Indonesia menyentuh UMKM di desa

Akar digital Lazada Indonesia menyentuh UMKM di desa

tanpa judul

Krjogja.com – SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi & UKM Jateng, Hetero Space dan Ganjar menggandeng Lazada Indonesia (Lazada) menjadi tuan rumah gerakan Akselerasi Karya Rakyat Digital Indonesia (AKAR) Jawa Tengah.

Gerakan AKAR digital Indonesia yang digagas Lazada merupakan program edukasi dan pendampingan dengan menggunakan metodologi “Getok Tular” yang akan membantu teman-teman UMKM Desa memasuki pasar yang dipimpin oleh Sarjana Penggerak Desa dari program PKKP didampingi.

Ferry Kusnowo, Direktur Eksekutif Lazada Indonesia, mengatakan sejalan dengan misi Lazada untuk mempercepat kemajuan Indonesia melalui perdagangan dan teknologi, Lazada telah lama berkomitmen untuk memberdayakan UMKM di Indonesia yang menjadi pilar penggerak perekonomian nasional.

“Kami senang dapat bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi & UKM Jawa Tengah, Hetero Space dan Ganjar dan berharap gerakan Akar Digital Indonesia Jawa Tengah dapat mendorong para pelaku UMKM di Jawa Tengah, untuk mensukseskan dunia digital. dunia dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap ekonomi digital di Indonesia,” kata Ferry, Selasa (20/9/2022) di Desa Wisata Kandri, Gunungpati Semarang.

Gerakan AKAR digital Indonesia merekrut 50 lulusan SMA PKKP yang akan mendampingi 100 teman UMKM desa. Program ini memberikan pelatihan tentang bagaimana berkembang di pasar, mulai dari kesiapan bisnis, branding, copywriting, fotografi produk, manajemen hubungan pelanggan, hingga tips dan trik untuk menjual melalui Lazada, dalam boot camp dua hari. Terletak di Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, HH MIP, hadir untuk menyambut para pemangku kepentingan UMKM.

“Kami sangat mengapresiasi aksi ini. Kenyataannya, pelaku UMKM masih membutuhkan dukungan dan pembinaan. Program Gerakan AKAR Digital Indonesia Lazada untuk UMKM DESA dirancang tidak hanya sebagai program pelatihan satu arah tetapi juga sebagai program berkelanjutan dan memiliki manfaat luas bagi UMKM desa dari seluruh Jawa Tengah, ”kata Ganjar Pranowo dalam sambutannya.

Gerakan Akar Digital Lazada Indonesia berlangsung selama 2 hari hingga Rabu (21/9/2022) di Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Program ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada peserta Gerakan Akar Digital Lazada Indonesia tentang persiapan dan strategi untuk mengembangkan penjualan di platform e-commerce. Peserta program bootcamp ini adalah 100 UMKM dari desa-desa di Jawa Tengah dan 50 orang terpilih dari peserta CPPPP 2022.

Beberapa profesional yang berkompeten di bidangnya juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, antara lain Roy Wibisono selaku CEO Naruna Ceramic, Tri Buana Desy selaku CEO Kraosan Indonesia, Sure Picture selaku Creative Production House, Lazada Indonesia dan para seller sukses Lazada Indonesia.

“UMKM perlu didampingi dan dibimbing bagaimana memiliki product knowledge yang baik. Salah satunya adalah heterospace yang dijalankan secara berkelanjutan dan kontemporer,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ditemui wartawan.

“UMKM merupakan motor penggerak perekonomian Indonesia. Selain itu, UMKM harus didorong menuju digitalisasi dan mampu mencapai tujuan ekonomi digital Indonesia pada 2024, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” kata Direktur Eksekutif Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo.(Cha )

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button