346.184 Kendaraan Masuk Kawasan Wisata Lembang Selama Libur Nataru : Okezone News - WisataHits
Jawa Barat

346.184 Kendaraan Masuk Kawasan Wisata Lembang Selama Libur Nataru : Okezone News

346.184 Kendaraan Masuk Kawasan Wisata Lembang Selama Libur Nataru : Okezone News

BANDING BARAT – Jumlah kendaraan yang masuk dan melewati kawasan wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Saat libur Nataru kemarin, jumlah kendaraan yang masuk kawasan wisata Lembang naik 2% year on year. Yakni dari 338.754 menjadi 346.184 kendaraan,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan KBB, Fauzan Azima, Sabtu (17/2023).

BACA JUGA: Siswa di Bandung Barat diminta tidak membawa lato-lato ke sekolah karena mengganggu kegiatan belajar mengajar

Menurut dia, data tersebut berdasarkan rekapitulasi yang tercatat di Dishub KBB berdasarkan pantauan selama hari raya Nataru. Kenaikan jumlah kendaraan sebesar 2% itu sebagian karena tidak adanya PPKM dan pembatasan kunjungan ke tempat wisata tahun ini.

Jumlah kendaraan yang melintas di kawasan Padalarang mengalami penurunan yang cukup sedikit dibanding musim liburan Nataru tahun lalu. Berdasarkan data yang tercatat, penurunannya mencapai 50%.

“Dibandingkan tahun lalu, jumlah kendaraan yang melewati kawasan Padalarang justru menurun, dari 616.919 menjadi 328.320 kendaraan,” ujarnya.

BACA JUGA:Video mesum mengintip celana dalam wanita di Bandung sebabkan 10 korban, polisi selidiki

Diakuinya, tingkat lalu lintas berfluktuasi selama musim liburan Nataru. Kepadatan kendaraan hanya terjadi pada hari-hari tertentu seperti akhir pekan atau hari libur. Secara umum, arus lalu lintas dapat dikendalikan dengan baik dan lancar.

Baca juga: Kids Life Adventure Park menawarkan pendidikan literasi digital melalui kesenangan tanpa batas

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Pemantauan selama musim liburan Nataru, lanjutnya, aparat kepolisian beberapa kali melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan lalu lintas kendaraan. Khusus di kawasan perlintasan Beatrix, baik kendaraan datang dari bawah (Bandung) maupun dari atas (Lembang).

“Kalaupun ada kepadatan pada waktu-waktu tertentu, bisa diurai dan dikendalikan sehingga kemacetan bisa dikurangi,” pungkasnya.

Berdasarkan data lalu lintas Nataru di Pos Lembang, total ada 422.580 kendaraan pada tahun 2020 dan 442.772 kendaraan yang melintas pada tahun 2021. Di Posko Padalarang, total 791.334 kendaraan yang melintas dari H+1 hingga D+10 pada tahun 2020 dan 911.323 kendaraan pada tahun 2021.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button