[POPULER MONEY] Perbedaan UMK dan UMR | Anda tidak bisa lagi menggunakan LinkAja di KRL - WisataHits
Jawa Tengah

[POPULER MONEY] Perbedaan UMK dan UMR | Anda tidak bisa lagi menggunakan LinkAja di KRL

[POPULER MONEY] Perbedaan UMK dan UMR |  Anda tidak bisa lagi menggunakan LinkAja di KRL

1. Inilah perbedaan yang sering disalahpahami antara UMK dan UMR

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui perbedaan antara UMK dan UMR. Penyebutan UMR secara resmi sebenarnya sudah digunakan sejak tahun 2000.

Meski UMP dan UMK resmi digunakan untuk menyebut upah minimum, ternyata masih banyak orang yang lebih suka menggunakan istilah UMR ketika mengacu pada upah minimum.

FYI, penetapan upah minimum selalu menjadi perdebatan di setiap akhir tahun. Pembahasan tentang upah minimum selalu dinamis, baik dari pihak pekerja maupun pemberi kerja.

Lantas apa sebenarnya perbedaan antara UMR dan UMK? Mendengarkan

2. Perlu diingat bahwa mulai besok LinkAja tidak dapat digunakan oleh KRL

Mulai besok, Senin (16/1/2023), Layanan Pembayaran Kereta Listrik (KRL) wilayah Jabodetabek dan Yogyakarta-Solo tidak lagi dapat menggunakan aplikasi LinkAja.

Pembayaran dengan aplikasi berlogo merah masih dapat digunakan sampai dengan tanggal 15 Januari 2023 pukul 23:59 WIB di gerbang KRL Jabodetabek dan Solo-Jogja dan akan dinonaktifkan pada tanggal 16 Januari 2023.

“Halo sobat LinkAja! Mulai 16 Januari 2023, layanan pembayaran dengan LinkAja akan dinonaktifkan di gerbang JABODETABEK dan KRL Jogja–Solo. Layanan pembayaran LinkAja saat ini dapat digunakan hingga 15 Januari 2023 pukul 23.59 WIB di KRL JABODETABEK dan Jogja-Solo. Pulsa LinkAja Anda tetap dapat digunakan untuk berbagai layanan transportasi dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Ayo top up saldo LinkAja kamu sekarang!” tulis keterangan di situs resmi LinkAja.

Baca selengkapnya di sini

3. Erick Thohir: Qatar siap investasi US$80 juta di Labuan Bajo

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Qatar memiliki komitmen investasi sebesar US$80 juta untuk membangun hotel di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Investasi ini hadir sebagai bagian dari kesuksesan KTT ASEAN 2023 yang akan diselenggarakan di Labuan Bajo.

“Pertunangan ini kami dorong saat kami bertandang ke Doha, Qatar beberapa waktu lalu,” kata Erick Thohir dikutip Antara, Minggu (15/1/2023).

Destinasi wisata di kawasan terus digalakkan setelah Presiden Joko Widodo memutuskan Labuan Bajo akan menjadi tempat utama KTT ASEAN 2023.

Baca selengkapnya di sini

4. Pajak orang kaya naik 35 persen, kata Ditjen Pajak ada 1.119 orang kaya gila

Pemerintah menaikkan tarif pajak penghasilan (PPh) pribadi bagi orang kaya berpenghasilan di atas Rp5 miliar per tahun dari 30 persen menjadi 35 persen.

Ketentuan tarif PPh tertuang dalam UU No 7 Tahun 2021 tentang harmonisasi aturan perpajakan atau UU HPP. Peraturan ini menggantikan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menemukan ada sekitar 1.119 wajib pajak yang berpenghasilan di atas Rp 5 miliar per tahun.

Orang kaya gila dikenakan pajak sebesar 35 persen. DJP meyakini pemberlakuan tarif pajak penghasilan (PPh) pribadi 35 persen akan meningkatkan penerimaan pajak secara signifikan.

Baca selengkapnya di sini

5. Lowongan Andre Taulany dibuka, dilihat posisi dan persyaratannya

Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, simak daftar lowongan kerja dari Taulany TV berikut ini.

PT Taulany Media Kreasi atau Taulany TV membuka lowongan untuk posisi magang di artist management, creative marketing dan accounting.

Pendaftaran dibuka hingga 24 Januari 2023.

“Hai guys ada yang lagi cari lowongan kerja, Taulany TV membuka lowongan untuk 3 posisi ini awal tahun ini,” tulis akun Instagram Taulany TV, seperti dikutip Minggu (15/1/2023).

Lihat selengkapnya di sini

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button