Polres Bogor menyiapkan 17 pos jaga dan pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru - WisataHits
Jawa Barat

Polres Bogor menyiapkan 17 pos jaga dan pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Polres Bogor Jawa Barat menyiapkan 17 posko dan posko pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dalam rangka operasi Lodaya Lilin 2002 agar operasional di Kabupaten Bogor tetap aman dan kondusif.

“Kami memantau situasi di Kamtibmas melalui posko-posko yang kami dirikan,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Bogor, Jumat.

Dikatakannya, untuk menjamin keamanan dan kelancaran perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Bogor menyiapkan posko, pos jaga, dan posko pengamanan di wilayah Polres Bogor selama Operasi Lilin Lodaya 2002.

Baca Juga: 2.500 Pegawai Gabungan Terlibat Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Bogor

Posko utama yang didirikan Polres Bogor berada di Mapolda Bogor, posyandu terletak di perempatan langsung 2B Gadog, dan 15 posko tersebar di berbagai lokasi di wilayah Kabupaten Bogor.

Petugas juga telah dibubarkan untuk mengarahkan operasi pengamanan di gereja-gereja yang mengadakan kebaktian pada Malam Natal dan Hari Natal 2022.

Selain gereja, pusat keramaian juga menjadi perhatian aparat kepolisian bekerjasama dengan pemerintah setempat.

Baca Juga: Polres Bogor Cegah Sekitar 15.000 Kendaraan Selama 10 Hari Operasi Lilin 2021

Polres Bogor, kata dia, bekerja sama dengan Satpol PP, dinas perhubungan, dan mitra lainnya yang bersiaga di titik-titik wisata, perempatan jalan besar, termasuk Puncak Bogor.

Kabupaten Bogor memiliki tempat wisata yang cukup banyak. Wisata Puncak Bogor menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal, nasional maupun internasional. Puncak Bogor juga merupakan akses jalan menuju Cianjur, Sukabumi dan Bogor.

Baca juga: Jelang Nataru, Polresta Bogor Lakukan Operasi Lilin Lodaya hingga 2 Januari 2022

Wisata lainnya seperti di Gurug, Goa juga tersebar di wilayah barat dan timur kabupaten dan kini mulai digandrungi masyarakat.

“Keamanan dan pelayanan ini ada untuk membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan pekerjaannya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button