Polisi selidiki penyebab bus nabrak jurang, 7 orang tewas - ANTARA News Kalteng - WisataHits
Jawa Tengah

Polisi selidiki penyebab bus nabrak jurang, 7 orang tewas – ANTARA News Kalteng

Magetan (ANTARA) – Aparat kepolisian Magetan menyelidiki penyebab bus Transindo Semeru Putra menabrak jurang pada Minggu di kawasan Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur hingga menewaskan tujuh orang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lalu) Polres Magetan AKP Trifona Situmorang mengatakan, ada dugaan rem bus bernomor H-1470-AG itu mengalami kerusakan. Pengemudi kehilangan kendali saat bus menurun tajam ke resor wisata Telaga Sarangan. Bus tersebut kemudian menabrak besi pembatas jalan dan terjun ke jurang.

Baca juga: Tujuh Orang Tewas Kecelakaan Bus di Magetan

“Diduga ada masalah pada rem karena kami cek apakah ada bagian rem yang rusak,” kata AKP Trifona kepada wartawan di Magetan, Minggu.

Hingga tujuh orang tewas dalam kecelakaan tunggal ini, termasuk sopir bus. Jenazah dibawa ke kamar mayat RSUD Dr. Sayidiman mengevakuasi Magetan. Enam dari tujuh korban meninggal adalah warga Manyaran, Semarang.

Sementara itu, korban luka berat dan sedang dibawa ke RSUP Dr. RS Sayidiman dan Puskesmas Plaosan.

Bus Transindo Semeru Putra menyatakan membawa rombongan wisatawan dari kawasan RT 5/RW 2 Kelurahan Manyaran, Kota Semarang, Jawa Tengah yang ingin berwisata ke Telaga Sarangan Magetan. Rombongan wisatawan berangkat dari Semarang menggunakan dua bus yang berjumlah 80 orang.

Bus lain berhasil tiba di Telaga Sarangan, Magetan. Sementara bus malang lainnya mengalami kecelakaan jatuh ke jurang. Saat kejadian, bus tersebut membawa sekitar 50 penumpang.

Evakuasi korban oleh petugas gabungan memakan waktu lama karena kondisi bangkai bus yang terperosok ke jurang sedalam sekitar 20 meter.

Selain evakuasi, petugas juga mendata korban meninggal dan luka-luka yang sedang dirawat.

Polres Magetan, didukung oleh Kodim Magetan, PMI, dan BPBD setempat juga berencana menggunakan kendaraan derek untuk mengangkat rongsokan bus dari jurang. Kecelakaan itu sedang diproses lebih lanjut oleh tim Satuan Lalu Lintas Polres Magetan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button