Dewan Apresiasi Pemerintah Kabupaten Blitar Promosikan Potensi Daerah Melalui Kesenian - WisataHits
Jawa Timur

Dewan Apresiasi Pemerintah Kabupaten Blitar Promosikan Potensi Daerah Melalui Kesenian

WAKTU JATIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah Kabupaten Blitar untuk memajukan Kabupaten Blitar melalui kinerja Kresnayana secara nasional dan internasional. Belum lama ini, penampilan Sendratari Kresnayana dipentaskan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan lakon The Romance of Kresna.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Muhammad Rifai mengatakan seni budaya merupakan senjata ampuh untuk mendongkrak potensi pariwisata dan ekonomi di tingkat nasional. Pihaknya menilai memajukan Kabupaten Blitar melalui penampilan Sendratari Kresnayana sebagai strategi yang tepat.

Baca Juga: Menunggu Keputusan Gubernur Usulan Kenaikan UMK Rp 225.000 di Kabupaten Malang

“Orang asing mengagumi Indonesia karena budaya dan adat istiadatnya. Dan saya optimis promosi potensi Kabupaten Blitar dengan melakukan Kresnayana akan berdampak positif dan mengangkat profil Kabupaten Blitar. Orang luar lebih mengenal Blitar dan berduyun-duyun ke sini untuk berwisata,” kata Rifai.

Rifai menambahkan, jika berdampak positif bagi promosi daerah, saya mendorong pihaknya memajukan Kabupaten Blitar untuk terus memajukan Kabupaten Blitar melalui seni dan budaya ke depan. Kalau bagus, lanjutkan saja. “Selain Kresnayana, Kabupaten Blitar juga punya Reog Bulkio. Kabupaten Blitar kaya akan budaya,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Blitar mengikuti kegiatan seni budaya di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga Pemuda (Disparbudpora) Kabupaten Blitar pada Minggu (27/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Blitar menyuguhkan penampilan Sendratari Kresnayana dengan lakon “The Romance of Kresna” atau lagu Katresnan sang Narayana yang dipadukan dengan pameran gelar-gelar produk unggulan Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan ini Pemkab Blitar mempersembahkan Sendratari Kresnayana dan juga gelar Produk Unggulan Kabupaten Blitar. Melalui kegiatan ini diharapkan potensi Kabupaten Blitar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Baca Juga: Bangkrut akibat kebakaran di Pasar Kesamben, para pedagang di Blitar mengakhiri hidup dengan cara gantung diri

“Melalui kegiatan seni budaya Kresnayana dan juga gelar produk unggulan Kabupaten di TMII Jakarta, diharapkan potensi Kabupaten Blitar dapat ditingkatkan dan potensi yang ada di Kabupaten Blitar dapat lebih dikenal,” kata Mak Rini.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu menambahkan, sebelumnya Kabupaten Blitar dikenal sebagai Tanah Para Raja atau Negeri Para Raja. Dengan berbagai potensi wisata yang luar biasa, mulai dari wisata alam, budaya, seni, sejarah hingga kuliner bisa Anda sajikan sedikit di sini.

“Saya berharap pagelaran ini bisa menjadi obat rindu warga Blitar yang tinggal di Jakarta. Selain itu, kami juga berharap Anda semua bisa menjadi influencer untuk menyampaikan keindahan Kabupaten Blitar dengan segala potensinya, suatu saat nanti mereka akan tertarik dan berkunjung ke Kabupaten Blitar,” kata Bupati.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button