Papandayan Jazz Fest menyambut baik wacana tersebut, yang akan ditambahkan ke dalam kalendar acara Kota Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Papandayan Jazz Fest menyambut baik wacana tersebut, yang akan ditambahkan ke dalam kalendar acara Kota Bandung

Bandung: Manajemen Papandayan Jazz Fest (TPJF) menyambut baik penambahan wacana Pemkot Bandung ke dalam kalender acara tahunan. TPJF terus berkomitmen untuk kota Bandung dalam bidang musik.

Menurut penggagas Papandayan Jazz Fest Bobby Renaldy, pihaknya akan sangat berterima kasih jika event musik ini diakui Pemkot Bandung dengan masuk dalam kalender acara tahunan. Selanjutnya, TPJF secara konsisten menampilkan musisi di Indonesia bahkan dari luar negeri selama 8 tahun terakhir.

“Ya alhamdulillah kami juga sangat terbuka karena keberadaan TPJF ini merupakan salah satu kontribusi bagi kota Bandung, Jawa Barat dan Indonesia,” kata Bobby kepada Medcom.id di The Papandayan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung Barat. Jawa, Minggu 30 Oktober 2022.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Bobby mengatakan TPJF tidak hanya hadir untuk membawa musik kepada penonton. Namun, lanjutnya, TPJF juga mengedukasi masyarakat untuk mencintai berbagai genre musik, khususnya jazz, yang kini dipandang lebih menyegarkan jika dipadukan dengan genre lain.

“Jadi bukan hanya sekedar menyuguhkan pertunjukan musik, nilai-nilai di dalamnya harus dirasakan, harus bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

TPFJ juga hadir sebagai destinasi wisata musik di kota Bandung, sehingga diharapkan dapat menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu, Kota Bandung sering menjadi tujuan wisatawan, sehingga kehadiran TPJF bisa lebih menarik, apalagi jika masuk dalam kalender acara tahunan Kota Bandung.

“Itu yang saya maksud dengan destinasi, sehingga menjadi destinasi kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia bahkan luar negeri. Dan tentunya bisa mendongkrak perekonomian,” ujarnya.

Sebelumnya, Arief Syaifudin, Kepala Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, mengatakan acara TPJF bertujuan untuk berkontribusi pada destinasi pariwisata di ibu kota Jawa Barat. Selain itu, TPJF yang rutin diadakan setiap tahun membuat acara ini menjadi program yang ditunggu-tunggu, khususnya bagi para penggemar musik jazz.

“Sepertinya ini bisa ditambahkan ke kalender acara setiap tahun. Karena ini kegiatan yang luar biasa, berarti sisi musiknya sekarang sedang dihidupkan kembali,” kata Arief kepada Medcom.id di The Papandayan Jazz Fest 2022 di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

(ELG)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button