Nggak usah jauh-jauh, ada tempat wisata ala Jepang di Bantul - WisataHits
Yogyakarta

Nggak usah jauh-jauh, ada tempat wisata ala Jepang di Bantul

Bantul

Ada objek wisata baru di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tempat wisata ini menawarkan suasana ala Jepang dengan suasana sejuk karena dekat dengan hutan pinus Dlingo.

Disebut Little Tokyo atau Litto dan terletak di Desa Muntuk, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul. Litto tidak jauh dari objek wisata Puncak Pinus Becici.

Sesampainya di lokasi, pengunjung akan disambut dengan gerbang berwarna merah dengan konsep kuil Jepang. Saat Anda masuk, Anda bisa melihat bangunan utama Litto yang menjulang tinggi seperti kastil Jepang. Pengunjung juga disuguhi pemandangan kota Jogja dari atas bukit.

Food and Beverage Manager Litto, Yohanes Hendra menjelaskan alasan memakai tema Jepang karena pemiliknya pernah berkunjung ke Jepang dan sangat terkesan dengan suasana disana. Hal ini dilanjutkan dengan ide membuat objek wisata dengan membawa suasana Jepang ke Bantul.

“Jadi kami benar-benar menjual suasana Tokyo. Karena kebetulan pemiliknya sangat terkesan saat berwisata ke sana dan ingin mengajaknya ke sini juga,” kata Hendra saat ditemui wartawan, Kamis (15/9/2022).

Bangunan utama lima lantai dimodelkan setelah kastil Jepang. Selain itu, lingkungan dibawa sedekat mungkin dengan suasana, seolah-olah Anda berada di Jepang. Misalnya, memasang pernak-pernik Jepang, menyediakan restoran Jepang, dan menyediakan berbagai pakaian yang identik dengan negeri sakura.

Little Tokyo (Litto) di Desa Muntuk, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, Kamis (15/9/2022).Little Tokyo (Litto) di Desa Muntuk, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, Kamis (15/9/2022). Foto: Pradito Rida Pertana/Jawa Tengah Kedua

“Kami juga menawarkan semua yang otentik, makanannya juga tersedia, akomodasinya juga tersedia. Jadi Little Tokyo adalah destinasi pertama yang menghadirkan nuansa Jepang di sini, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, cukup ke Bantul untuk merasakan sensasi di Jepang,” ujarnya.

Namun, Litto belum sepenuhnya dibuka karena akomodasi untuk wisatawan masih disiapkan. Menurut dia, gedung lima lantai ini akan memiliki tiga lantai untuk akomodasi dan dua lantai di bawahnya akan berfungsi sebagai restoran khas Jepang.

“Untuk total 18 kamar dengan rincian 15 kamar reguler dan 3 kamar VIP. Meski belum lengkap, kami sudah buka untuk umum,” ujarnya.

Litto juga menawarkan penyewaan jip untuk menjelajahi daerah tersebut. Bagi wisatawan yang ingin berpenampilan Jepang, Litto juga menawarkan persewaan yukata atau pakaian Jepang.

“Kemudian ada empat kolam renang karena kamar belum siap, sedangkan kalau ke sini hanya bisa berenang, makan dan foto-foto. Lalu ada resto masakan Jepang, tersedia juga hot air balloon, tapi untuk mengoperasikannya perhatikan kondisi cuaca,” ujarnya.

Halaman selanjutnya, biaya masuk…

Saksikan video “Pembobolan Meteran HP di Kulon Progo, Pelaku Diburu Polisi”.
[Gambas:Video 20detik]

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button