Akuarium terbesar di Jerman meledak, 1.500 ikan eksotik bertebaran di jalanan - WisataHits
Jawa Timur

Akuarium terbesar di Jerman meledak, 1.500 ikan eksotik bertebaran di jalanan

Surabaya (beritajatim.com) – Akuarium terbesar di Berlin, Jerman, meledak pada Jumat (16/12) pukul 06.00 waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, kejadian ini menyebabkan satu juta liter air tumpah di jalan utama distrik Mitte. Selain itu, akuarium tersebut berisi sekitar 1.500 ikan eksotis, ratusan di antaranya diketahui telah mati.

Sekitar 100 pekerja bergegas ke lokasi kejadian dan berusaha membersihkan puing-puing kaca yang berserakan. Petugas pemadam kebakaran turun tangan untuk menyelamatkan ikan dan membawanya ke akuarium terdekat.

“Kami berhasil menemukan ikan yang masih hidup. Beberapa lusin ikan berhasil diselamatkan,” kata seorang juru bicara departemen pemadam kebakaran.

Jalan utama di distrik Mitte terkenal padat. Kompleks rekreasi tidak hanya menjadi rumah bagi Sea Life Berlin, akuarium berbentuk silinder setinggi 14 meter, tetapi juga Radisson Hotel, Museum, dan Café. Sehingga dampak yang terjadi dapat dirasakan oleh para pengunjung hotel.

“Rasanya seperti gempa,” jelas Naz Masraff yang menginap di hotel tersebut.

Wali Kota Berlin, Franziska Giffey, juga menggambarkan beruntungnya insiden itu terjadi pada dini hari ketika hampir tidak ada orang di sekitar.

“Jika itu tidak terjadi pada pukul 5.45 pagi atau bahkan satu jam kemudian, kemungkinan besar kita akan kehilangan banyak orang,” kutip penyiar RBB Giffey.

Walikota Berlin Franziska Giffey mengatakan beruntung kecelakaan itu terjadi pada pagi hari ketika hampir tidak ada orang di sekitarnya. “Jika itu tidak terjadi pada pukul 5:45 pagi, tetapi juga hanya satu jam kemudian, kami mungkin kehilangan banyak orang untuk melapor,” kata Giffey seperti dikutip RBB.

Meski demikian, dua orang, termasuk seorang pekerja hotel, terluka oleh pecahan kaca dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Untuk mencegah kerusakan struktural lebih lanjut, layanan darurat meminta sekitar 350 tamu hotel untuk bergegas, mengemasi barang-barang mereka, dan meninggalkan tempat tersebut. Beberapa bus juga diberangkatkan untuk menyediakan tempat berteduh bagi para tamu.

Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan AquaDom meledak. Sea Life Berlin juga terkejut dengan kejadian tersebut dalam pernyataannya dan berusaha mendapatkan informasi lebih lanjut dari pemilik AquaDom. Sementara itu, tempat wisata akan tetap ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

AquaDom sendiri dibuka pada tahun 2004 dan menjadi objek wisata yang sangat menarik di Berlin. Menurut situs web kompleks tersebut, Dom Aquaree, akuarium tersebut terakhir diperbarui pada tahun 2020. (mulut/tidur siang)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button