Pangandaran menjadi tuan rumah Pan Asia Hash 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Pangandaran menjadi tuan rumah Pan Asia Hash 2022

Pangandaran-kicaunews.com, Merupakan suatu kehormatan besar bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk menjadi tuan rumah Pan Asia Hash Event 2022.

Acara yang akan berlangsung dari Jumat 7-9 Oktober 2022 ini akan diikuti oleh ribuan pelari dari 26 negara. Terletak di kompleks Villa Alure dekat Paamprokan Square.

Acara tahun ini menampilkan pelari dari berbagai negara antara lain; Malaysia, India, Jepang, Vietnam, Korea, Taiwan, hingga Laos. Selain itu, pelari yang terdaftar di Tanah Air berasal dari beberapa provinsi, antara lain Medan, Riau, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Makassar, dan Manado.

Di Pan Asia Hash 2022, sebuah acara lari komunitas non-kompetitif diadakan untuk bersenang-senang dan membangun jaringan komunitas.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, penampilan berbagai UKM dari Priangan Timur dan Pangandaran akan digelar berdampingan dengan booth Hash Bazar.

Jeje mengatakan bahwa Pan Asia Hash 2022 akan terlihat berbeda dari Pan Asia Hash 2019 karena Tiongkok akan menekankan dan menonjolkan budaya lokal.

Setelah kelemahan kemarin, saya pikir kita bisa belajar apa yang hilang di China dan berbuat lebih baik di Pangandaran. Kalau di China budaya lokalnya tidak terlalu banyak ditampilkan, sekarang di Pangandaran kita akan tampilkan dan menonjolkan budaya lokalnya,” kata Jeje Wiradinata.

Jeje mencontohkan karena Pan Hash sebagai pariwisata global merupakan investasi untuk kemajuan Pangandaran, UMKM harus menyediakan produk berkualitas untuk dibeli untuk memperkenalkan produk lokal dan mempromosikan pariwisata Pangandaran.
***NZ***

Cetak ramah, PDF & email

Source: kicaunews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button