Pink Beach Lombok - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pink Beach Lombok – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket pantai merah muda di Lombok memiliki keunikan tersendiri, mulai akuair laut yang jernih dan pasir pantai Merah Jambu dapat menyihir semua orang yang mengunjunginya.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sekaroh, Kecamatan. Jerowaru, Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat; Kasus: Cek lokasi

Berbicara tentang pantai di Lombok, tentunya tidak akan ada habisnya keindahan alam yang ditawarkan. Oleh karena itu wajar jika berbagai wisatawan datang ke kawasan ini untuk menikmati panorama pantai yang menawan. Salah satu andalan bagi pengunjung adalah Pink Beach. Lantas apa yang membuat pesona pantai ini?

Temukan keindahan Pantai Pink di Lombok

Temukan keindahan Pantai Pink di LombokKredit gambar: Google Maps Francis Valentine

Sebelum pantai ini dikenal dengan nama Pink, nama pantai ini adalah Tangsi. Arti dari Tangsi sendiri memiliki arti barak atau asrama. Karena namanya berasal dari zaman penjajahan Jepang, saat itu pantai ini dijadikan sebagai barak bagi tentara Jepang yang baru saja mendarat di Indonesia.

Namun, seiring berjalannya waktu, pantai ini berubah nama menjadi Pantai Pink. Karena pantai ini memiliki pasir berwarna pink dan berbeda dengan pantai pada umumnya. Nama pantai ini diberikan mengingat tempat ini bukan lagi menjadi tempat asrama tentara Jepang.

Pada awalnya, pantai ini hanya dikunjungi oleh segelintir orang di sekitar Lombok Timur. Namun, sekitar tahun 2013, beberapa anak muda yang memiliki hobi menjelajah keindahan alam, mencoba mempublikasikan objek wisata ini dan menamakan wisata bahari ini sebagai pantai pink. Pemberian nama baru diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan.

Dari sana, pantai ini menjadi sangat populer bahkan di jejaring sosial. Bahkan, keindahan alam yang begitu memesona mampu menarik wisatawan mancanegara untuk datang ke pantai cantik ini. Keunikan pasir pantai yang tidak dapat ditemukan di daerah lain di Indonesia juga menarik banyak pengunjung untuk datang dari daerah yang jauh hanya untuk menikmati pesona wisata ini.

Atraksi pantai pink

Atraksi Pantai PinkKredit gambar: Google Maps Tchala

Ada beberapa alasan mengapa wisatawan memilih pantai ini sebagai destinasi wisata bahari favorit di Pulau Lombok. Padahal, di pulau ini banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi selain Pink Beach. Sejumlah atraksi menakjubkan disuguhkan oleh pantai ini, yang membuat pengunjung lebih memilih untuk berlibur dari wisata bahari ini.

Pada umumnya pasir pantai memiliki warna putih atau hitam. Namun, pantai Lombok ini memiliki daya tarik tersendiri dengan warna pasir pinknya yang khas. Keindahan pasir yang mempesona ini berasal dari pasir putih yang bercampur dengan butiran-butiran terumbu karang. Sehingga memberikan efek kemerahan setelah bercampur dengan air laut yang berwarna biru.

Alasan ini saja memang wajar di kalangan wisatawan. Karena pesona pasirnya yang berwarna kemerahan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke destinasi bahari ini. Apalagi jika dicermati, keunikan pantai ini akan menarik setiap orang yang datang ke Pink Beach.

Menariknya, warna pink pasir di pantai ini sangat bervariasi tergantung cuaca dan waktu. Jika pada pagi hari warna yang terlihat sekitar 20%-30%, maka pada siang hari kontras warna meningkat menjadi 50%. Sedangkan pada sore hari, warnanya akan tampak lebih terang yaitu persentasenya mencapai 80%-90%, sehingga akan sangat menawan di mata.

Selain pasirnya yang unik, Anda bisa menikmati keindahan air laut yang masih jernih. Apalagi jika anda berkano di sekitar laut, anda akan dibuat takjub dengan pesona bawah laut di atas permukaan laut, karena kondisi air laut yang masih sangat asri, anda tidak akan bisa melihat keindahan bawah laut hanya dengan mata telanjang.

Tak hanya sampai di situ, keindahan Pantai Pink juga ditunjang dengan kontur alam yang memukau. Wajar jika banyak pengunjung yang mengatakan bahwa pantai ini adalah surga kecil yang tersembunyi di pulau Lombok. Karena keindahan pantai yang eksotis ini cukup memanjakan mata bagi siapa saja yang datang berkunjung.

Hamparan perbukitan yang mengelilingi wisata bahari ini membuat keindahannya semakin sempurna. Saat menginjakkan kaki di pantai, Anda akan disuguhkan di sisi kiri pantai yang terdapat bukit dengan padang rumput yang luas. Juga, ada tebing yang menjulang tinggi di sisi lain yang menakjubkan.

Garis pantai yang terdiri dari pasir merah muda, laut biru jernih, ditambah dengan pemandangan alam di sekitarnya yang selalu indah dan sejuk, menambah keindahan tersendiri bagi Pantai Pink. Pantai yang indah ini akan semakin indah jika dikunjungi saat senja karena sunset di langit biru membuat panorama yang tak terlupakan.

Alamat dan Rute Menuju Pantai Pink Lokasi

Alamat pantai pinkKredit Gambar: Google Maps Font Folka

Secara geografis, Pantai Pink berada di ujung selatan Pulau Lombok, sebelah barat Nusa Tenggara. Hal ini membuat Anda membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk sampai ke lokasi dari pusat kota Mataram jika dijemput dengan kendaraan bermotor. Sedangkan dari Bandara Internasional Lombok, waktunya lebih singkat, hanya sekitar 1,5 jam untuk menikmati keindahan wisata bahari.

Karena pantai ini dikenal sebagai surga tersembunyi di Lombok, lokasinya pun membutuhkan perjuangan. Cara menuju wisata bahari masih berupa jalan yang masih tradisional karena belum diaspal. Rute Pink Beach seperti membelah hutan lindung, karena harus melalui jalan yang sangat terjal.

Namun saat Anda berwisata, Anda akan disuguhi berbagai keindahan alam dengan udara yang segar. Pepohonan di sepanjang rute dapat memanjakan mata Anda bahkan sebelum Anda mencapai wisata bahari yang direncanakan. Perlu diingat bahwa untuk mencapai lokasi Anda harus sangat berhati-hati saat mengendarai kendaraan bermotor untuk menghindari risiko bahaya.

Setelah menempuh rute yang cukup panjang, Anda akan menemukan beberapa petunjuk arah menuju lokasi Pantai Pink Lombok. Lokasinya cukup tersembunyi karena masih harus berjalan kaki sekitar 200 meter dari jalan utama. Setelah itu trek jalan sangat menurun dengan jalan tanah.

Selain bisa melalui jalur darat, Anda juga bisa menempuh jalur laut. Akses melalui laut menuju pantai terindah di Lombok adalah dari pelabuhan Tanjung Luar. Sebelumnya, Anda harus menempuh perjalanan dari kota Mataram menuju pelabuhan Tanjung Luar sekitar 1,5 jam dengan mengendarai kendaraan bermotor. Baru setelah itu Anda bisa menggunakan transportasi laut.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pink Beach

Kegiatan menarik di pantai pinkKredit Gambar: Google Maps boentoro Kamara

Keindahan wisata bahari unggulan di Lombok memang tidak perlu diragukan lagi. Daya tarik pesona alam pantai ini mampu membuat pengunjung merasa tenang, damai dan takjub sekaligus untuk terus berada di sini. Anda bisa menikmati keindahan Pink Beach sambil bersantai di bawah rindangnya pepohonan.

Pengunjung dapat bersantai dengan semilir angin di sekitar pantai sambil menikmati keindahan pantai. Apalagi masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di wisata bahari. Salah satunya adalah mengambil foto atau mengabadikan panorama alam sekitar jika Anda memiliki hobi fotografi.

Dengan keindahan ini, Anda bisa menjadikannya tempat terbaik untuk berfoto selfie atau mengambil foto dari berbagai sudut. Anda dapat memilih bukit-bukit yang mengelilingi pantai sebagai latar belakang foto Anda. Bahkan perpaduan garis pantai yang unik juga bisa menjadi salah satu pilihan yang baik untuk mengabadikan momen wisata bahari.

Apalagi kealamian dan kebersihan air lautnya akan membuat Anda merasa lebih tenang karena pantai yang dikelilingi perbukitan ini begitu sejuk. Pengunjung bisa berenang lebih santai tanpa khawatir karena airnya sangat bersih. Jadi Anda bisa leluasa bermain air karena ombaknya yang tenang. Akan sangat cocok jika Anda membawa keluarga untuk bermain di sekitar pantai.

Tidak berhenti sampai di situ, keanekaragaman biota laut di Pantai Pink juga bisa dinikmati sambil snorkeling atau diving. Panorama yang sangat indah akan disuguhkan kepada Anda saat melakukan scuba dive. Selain itu, kondisi airnya sangat jernih sehingga pengunjung dapat melihat biota laut dengan sangat jelas.

Setelah puas menikmati keindahan alam bawah laut, jangan lupa untuk menyegarkan diri dengan mencicipi kuliner khas Lombok dengan mengunjungi restoran-restoran di sekitar pantai. Anda juga bisa memilih stand tenda pantai yang menyajikan aneka hidangan menu seafood yang siap memanjakan lidah Anda.

Jika Anda sudah lega untuk mencicipi aneka seafood yang lezat, sebaiknya jangan terburu-buru meninggalkan pantai pink ini. Sebab, saat hari menjelang senja, Anda bisa melihat keindahan langit sore yang megah. Langit sore ini dengan warna senja menambah suasana pantai yang semakin menawan.

Aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Pink Beach adalah berburu oleh-oleh. Ada beberapa warung yang tersedia di sekitar kawasan wisata bahari ini. Anda bisa memilih berbagai kerajinan tangan, jajanan khas, pakaian untuk dijadikan oleh-oleh. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau sehingga tidak menguras kantong.

Tips Berkunjung ke Lombok Pink Beach

Tips Berkunjung ke Lombok Pink BeachKredit Gambar: Google Maps christoffer hove

Saat mengunjungi wisata alam, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan. Karena Pantai Pink merupakan salah satu destinasi wisata tersembunyi di Lombok, maka diperlukan persiapan khusus untuk melewati jalan yang terjal dan panjang.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika mengunjungi pantai ini dengan kendaraan bermotor adalah pengisian bahan bakar. Pastikan bahan bakar terisi penuh karena lokasi pantai cukup jauh. Akan sangat merepotkan jika kehabisan bahan bakar selama perjalanan karena lokasi pantai yang cukup terpencil.

Jika ingin menikmati keindahan alam bawah laut, tidak perlu membawa peralatan snorkeling. Memang di lokasi wisata alam tersebut, tempat persewaan alat selam, dll. telah dilengkapi. Dengan demikian, barang bawaan Anda akan lebih ringan karena tidak perlu menyiapkan peralatan.

Juga, jika Anda memutuskan untuk berlibur di tempat ini, sebaiknya Anda datang pada pagi atau sore hari. Karena dua waktu tersebut adalah waktu yang tepat untuk menikmati keindahan alam Pink Beach. Sebaiknya anda berkunjung ke wisata bahari ini tidak terlalu malam atau malam hari karena kondisi jalan yang kurang bagus.

Berikut ini beberapa informasi tentang keindahan alam pantai pink yang menawan. Pantai dengan segudang keindahan ini menjadi salah satu pilihan wisatawan domestik maupun mancanegara. Pasalnya, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan menarik di sini, mulai dari snorkeling, berjemur, menyelam hingga berburu suvenir.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button