Komunitas dan tim JP2KN mengunjungi 10 tempat wisata di Lampung - WisataHits
Yogyakarta

Komunitas dan tim JP2KN mengunjungi 10 tempat wisata di Lampung

memukul-mukul – Masyarakat dan tim JP2KN mengunjungi 10 destinasi wisata di Lampung dengan menjajaki 15 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Lampung.

Tim Jelajah Indonesia Bersama Masyarakat (JALIN KOMUNITAS), bersama Jalan Provinsi Untuk Kota Kabupaten Kepulauan (JP2KN), menjelajahi 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung dan mengunjungi lebih dari 10 tempat wisata.

Komunitas dan tim JP2KN mengunjungi 10 tempat wisata di Lampungfoto di Yopi Pangkey

Baca juga: Destinasi di Kampoeng Vietnam Trail

Perjalanan di Lampung berlangsung selama 8 hari. Dimulai pada 13/09/2022 dan berakhir pada 21/09/2022.

Tim ini terdiri dari pendiri JP2KN, Budi H. Yunardi; dan 3 anggota Genpi dari Genpi Jogja, Genpi Jawa Barat dan Genpi Lampung.

Ketua rombongan Budi Yunardi mengatakan, tim memulai perjalanan di Lampung dari Pelabuhan Bakauheni.

“Kami pertama kali melakukan perjalanan darat dari Yogyakarta dan Bandung. Jadi titik awal perjalanan di Lampung adalah Pelabuhan Bakauheni,” kata Budi Yunardi.

“Dari Bakauheni kami mengunjungi Menara Siger, sebuah bangunan ikonik di pintu gerbang pulau Sumatera. Kemudian pergi ke sebuah desa di Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan. Perhatikan baik-baik masyarakat Bali yang sudah lama tinggal di Lampung,” tambah Budi Yunardi.

Dari Kabupaten Ketapang, tim kemudian pergi makan di Radin Inten II di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan.

Perjalanan hari pertama diakhiri dengan makan malam di pinggir jalan di Teluk Betung.

“Kami berkeliling Lampung selama tujuh hari ke depan. Berkunjung ke Pasar Payungi di Kota Metro, Tubaba Islamic Center, Patung Empat Klan Tubaba, Cakat Raya Tulang Bawang, Pantai Hurun, Pesawaran, Pantai Muara Indah Kotaagung dan Pantai Labuhan Jukung di Krui Pesisir Barat,” jelas Budi Yunardi.

“Selain itu, Anda juga menyempatkan diri untuk berfoto di depan seluruh kantor Bupati dan Walikota di Lampung,” ujarnya.

“Saat ini Indonesia memiliki 37 provinsi, 416 kabupaten dan 96 kota. Menarik juga untuk mengunjungi dan memotret kantor-kantor pemerintah daerah di Indonesia. Dan sekarang khususnya yang ada di Lampung,” jelas Budi Yunardi.

Di kesempatan lain, Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia Siti Chotijah (Mbak Jhe) mengatakan Lampung merupakan provinsi pertama dari rangkaian Sumatera.

“Masyarakat dan tim JP2KN akan menjajaki kabupaten dan kota di Sumsel,” kata Ms. Jhe.

Baca Juga : Potensi Air Terjun Batu Lapis Untuk Wisata Pesawaran

Komunitas dan tim JP2KN mengunjungi 10 tempat wisata di LampungTeam Build Community dan JP2KN mengunjungi 10 tempat wisata di Lampung. foto di Yopie Pangkey

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Java series yang telah sukses dilaksanakan pada awal tahun 2022. Di Jawa, kami bertemu 40 gereja di Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Jogja, Surabaya dan Banyuwangi,” kata Ms. Jhe.

“Selain Lampung, Tim Interaksi Masyarakat dan JP2KN juga akan berkunjung ke Bengkulu, Sumsel dan Jambi,” pungkas Ibu Jhe.

Source: www.lappung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button