Peternak domba dan lebah aktif di Gresik - WisataHits
Jawa Timur

Peternak domba dan lebah aktif di Gresik

Peternak domba dan lebah aktif di Gresik

Terlihat: 108

mendengar berita.

GRESIK Lintasjatimnews.com – Berangkat dari Surabaya Pukul 10.00 WIB Tim Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani menuju tujuan di Kecamatan Panceng dan Dukun Gresik dalam survey dan studi banding peternakan domba dan lebah.(28-01-2023)

Peternakan Domba Nuryadi menjadi tempat pertama yang dikunjungi oleh Tim Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani, didampingi oleh Syaihu, seorang warga setempat yang juga seorang peternak sapi dan domba, sebagai pemandu menuju kandang pertama.

Banyak jenis domba Jawa atau Wedus Gibas yang dipelihara, bahkan ada juga jenis domba Australia. Pasokan pakan ternak yang melimpah di lahan Kecamatan Panceng Gresik merupakan aset dan menguntungkan bagi pengembangan peternakan domba di sana.

Setelah puas studi banding di kandang domba Nuryudi, Tim Koperasi Serambi Indonesia Madani beralih ke kandang lebah madu Hariyono. Disapa tim media LintasJatimNews, Hariyono dengan senang hati menyambut tamu dari Koperasi Produsen Serambi Indonesia,

“Sungguh suatu kehormatan kedatangan tamu dari Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani hari ini. Saya berharap kedepannya koperasi dapat lebih maju dan bekerja sama dengan tempat pemeliharaan lebah ini.” Ucapkan dengan optimis.

“Hari ini kami tim dari Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani berkesempatan mengunjungi kandang domba dan lebah madu. Kami berharap dapat segera mengisi kandang kami dengan domba sebagai proyek penggemukan domba pertama. Hari ini kita bisa belajar bagaimana cara mengenal bibit kambing yang baik untuk diternakkan.

Begitu juga dengan peternakan lebah madu, semoga bisa kita terapkan di pedesaan di Blogong Mojokerto sebagai wisata edukasi kedepannya.” oleh tim media LintasJatimNews.

Akhirnya, dengan mengumpulkan pandangan yang berbeda tentang domba dan lebah, tim Koperasi Produsen Serambi Indonesia melanjutkan perjalanan pulang dan membawa hasil yang dapat diterapkan dalam Proyek Pemuliaan Domba Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani.

Wartawan Henry

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button